Eksplorasi 4 Pemenang Lensa Project di Vietnam

LAZONE.ID - Lihat keseruan mereka mengabadikan keindahan Vietnam.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan selama di Vietnam, butuh pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga yang extra untuk melakukannya. Mulai pergi ke Mua Cave ,dan menikmati perairan dari atas kapal, berinteraksi dengan berbeda bahasa, hingga menelusuri perairan yang ada di Ha Long Bay selama 4 hari, mulai dari 10 - 13 November 2019. Team Lensa Community bersama 4 pemenang yaitu : Ghulam Amri sebagai drone pilot, Hari Obbie sebagai vlogger, Alisyam sebagai videografer, Hutomo Abrianto sebagai fotografer dan Sim F sebagai Project Leader, mereka semua telah mempersiapkan konsep secara keseluruhan yang akan mereka eksekusi selama di Vietnam untuk membuat sebuah karya.



HARI PERTAMA

Para pemenang berkumpul kembali setelah melakukan tahap seleksi beberapa hari sebelumnya dan siap untuk terbang ke Vietnam. Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu, Team Lensa Project dan para pemenang melakukan persiapan, mulai dari kelengkapan kamera, memantapkan konsep, dan segala keperluan yang dibutuhkan di Vietnam nanti. Team Lensa Project Berangkat saat dini hari dari Indonesia dan sampai di Vietnam siang hari.



HARI KEDUA

4 finalis dan project leader memulai  perjalanan pertamanya sekitar pukul 02:00  ke Mua Cave. Tidak mudah mendapatkan sebuah moment terbaik pada destinasi di hari pertama, Team Lensa Project “Capture Vietnam” harus menaiki 500 anak tangga Mua Cave sejak pagi dini hari selama 2 jam demi mendapatkan momen “sunrise”. Menjadi pengalaman yang berharga pastinya bagi seluruh Team Lensa Project. Tidak hanya itu saja, saling melengkapi satu dengan yang lain membuat para Team Lensa Project semakin bersemangat ketika di puncak untuk mendapatkan objek yang menarik.



Setelah serunya menikmati “sunrise” dari atas bukit di Mua Cave, perjalanan dilanjutkan pada siang hari menuju Tam Coc. Kali ini Team Lensa Project melanjutkan destinasinya dengan menaiki sampan untuk melihat lebih dekat panorama alam seperti perbukitan, pulau serta goa-goa yang ada di Tam Coc. Tidak mudah untuk mendapatkan objek yang menarik ketika berada di atas sampan, butuh keseimbangan, ketenangan, dan fokus yang lebih agar bisa mendapatkan gambar yang diinginkan. Setelah puas mengeksplorasi di atas sampan dan matahari juga sudah mulai terbenam, Team Lensa Project akhirnya kembali ke Hanoi untuk beristrahat.

HARI KETIGA

Eksplorasi di hari ketiga, Team Lensa Project dibawa untuk mengambil gambar di sekitaran Hanoi Old Quarter. Banyak pengalaman yang dirasakan oleh para pemenang, mulai dari menikmati makanan dan minuman khas Vietnam, berinteraksi dengan beda bahasa sekaligus melakukan capture session dengan mengamati perkotaan yang ada di Hanoi Old Quater menjadi pengalaman yang menarik pastinya.

Setelah itu destinasi berikutnya yaitu berkunjung ke Tay Ho untuk melakukan capture session hingga malam hari. Tidak hanya Tay Ho yang menjadi sasaran destinasi para Team Lensa Project di malam hari tapi juga Hang Dao Street menjadi arena mengambil gambar. Hang Dao Street sendiri seperti pasar malam bagi warga Vietnam khususnya Hanoi, semakin malam suasana di Hang Dao Street semakin ramai membuat para Team Lensa Project semakin memiliki banyak objek menarik yang ada dikaryakan.

HARI KE EMPAT

Menjadi hari terakhir yang panjang dan berkesan untuk seluruh team, butuh waktu menempuh perjalanan selama 4 jam untuk tiba di Ha Long Bay. Tidak sampai di situ saja, Team Lensa Project harus menaiki kapal untuk sampai ke Thien Cung Cave. Selama 2 jam perjalanan di atas kapal banyak keseruan yang dilakukan para team untuk menikmati perjalanan selama di atas kapal. Setibanya di Thien Cung Cave, Team Lensa Project langsung disuguhkan banyak objek menarik untuk diabadikan dan dikaryakan.



4 Finalis begitu mendalami peran mereka saat berada di setiap area demi mendapatkan gambar yang terbaik dan Sim F sebagai Project Leader tetap memberikan arahan dan motivasi kepada 4 finalis untuk terwujudnya karya yang akan dibawa pulang ke Indonesia.



Akhirnya eksplorasi 4 pemenang lensa project dan project leader di Vietnam telah selesai. Menjadi pengalaman yang berkesan untuk pemenang Lensa Project “Capture Vietnam” selama melakukan perjalanan di Vietnam. Banyak hal yang menarik dan menjadi kejutan untuk dibawa pulang ke Indonesia. Penasaran seperti apa karya kolaborasi visual dari masing-masing genre? nantikan Visual Collaborative Exhibition dari 4 pemenang Lensa Project “Capture Vietnam” pada tanggal 6 - 8 Desember 2019. Let’s Do It.