Fotografi Favorit Selama Di Rumah Aja

LAZONE.ID - Berbagai genre yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah

Selama masa pandemic Covid19, sudah pasti banyak proses produksi foto yang terhambat dan harus di-reschedule. Namun tidak berarti kita berhenti berlatih di rumah untuk mengeksplorasi diri agar skill semakin meningkat. Ada banyak genre fotografi yang sedang trend saat ini, berikut beberapa genre yang bias kamu terapkan di rumah:
  1. Still Life Photography
    Genre ini adalah genre fotografi yang meng-capture benda mati seolah-olah menjadi benda hidup. Biasanya still life photography memanfaatkan benda benda sekitar rumah dan di-combine dengan benda yang berkarakter seperti action figure, atau miniature-miniatur lainnya.
     
  2. Virtual Photography
    Untuk genre ini selain membutuhkan kamera, kamu juga membutuhkan gadget seperti laptop, handphone atau tablet untuk mengambil gambar. Genre ini biasanya dibutuhkan untuk kebutuhan portrait photography, yang sudah pasti melibatkan model dalam proses pengambilan gambar. Lewat video call kamu bisa mengarahkan model sesuai dengan yang kamu inginkan. Oh iya, biasanya genre ini menghasilkan foto yang tidak terlalu tajam, dan terdapat noise di hasil fotonya. Namun kondisi ini yang menuntut kita lebih mengeksplorasi skill saat editing.
  1. Food Photography
Tidak hanya saat pandemi, genre ini juga popular saat keadaan normal. Dan tidak hanya photographer professional yang melakukan ini, bahkan food influencer dan kalangan di luar fotografi sering melakukan food photography. Di masa pandemi juga genre ini popular di kalangan beberapa photographer professional, mereka melakukan kegiatan social lewat aktivitas ini, beberapa photographer menawarkan jasa memotret makanan/minuman untuk pengusaha-pengusaha kecil di social media.

Itu tadi beberapa genre fotografi yang ramai dilakukan selama pandemic, kamu bisa melakukannya di rumah dengan memanfaatkan apa yang ada di rumah serta collabs dengan model dari jaraj jauh. Simak terus @lensacommunity untuk mengetahuin info tentang visualgrafi. See ya.