Genre Fotografi Tanpa Harus Hunting Keluar Ruang

LAZONE.ID - Supaya tetap bisa #DiRumahAja

Menanggapi hal terjadi saat ini ada baiknya kamu tetap mengutamakan Safety First dalam kegiatan memotret kamu. Memang sebagai fotografer mencari objek lebih menyenangkan ketika memotret keluar rumah lalu berpergian ke suatu tempat agar mendapatkan mood yang bagus. Akan tetapi kesehatan tubuh tetap menjadi yang utama agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Untuk tetap bisa terus berkarya kamu masih kok di dalam rumah atau ruangan yang gak kalah menarik ketika di luar. Berikut ada beberapa genre fotografi tanpa ke luar.
  1. Fotografi Flatlay
Ini merupakan salah satu genre fotografi yang paling dilakukan bagi seorang fotografer bahkan yang bukan dasarnya seorang fotografer sering melakukannya dengan sebuah kamera smartphone. Ya memotret benda-benda kecil yang diletakan secara tiduran adalah salah genre fotografi Flatlay. Menyusun benda yang ada di sekitar ruangan bisa terlihat menarik katika kamu bisa memotretnya dengan cara yang berbeda. Misalkan benda-benda yang berwarna kontras sehingga memperlihatkan objek utamanya atau pakaian kamu yang ada di dalam lemari dan bisa juga kamera bersama gear lainnya.
  1. Fotografi Minuatur
Yang satu ini makin menarik pastinya yaitu fotografi Miniatur. Dimana objek utamanya adalah sebuah mainan yang bisa saja kamu gabungan dengan benda-benda unik lainnya dan membuat seolah-olah sebuah mainan bisa terlihat bercerita. Hmm kayanya perlu kamu coba deh satu genre fotografi ini yang gak kalah menariknya. Kamu bisa meminjam mainan ade kamu atau anak kamu yahh. Atau mengajaknya ikut memotret lebih menyenangkan pastinya.
  1. Fotografi Potrait
Biasanya kamu akan menggunakan model untuk mendapatkan fotografi potrait, tapi tidak ada salahnya ketika kamu menggunakan model dari keluarga kamu sendiri. Dengan tambahan kostum serta memanfaatkan benda yang ada di dalam rumah rasanya gak kalah seru. Potrait fotografi ialah memotret ekpresi wajah yang memperlihatkan emosi. Bisa saja selain keluarga kamu mengajak teman untuk hunting ke rumah dengan kondisi saat ini.

Jadi masih bisa membuat karya ya walaupun dalam keadaan yang terjadi saat ini dengan memotret genre di atas tanpa ke luar. Nah semoga kamu bisa memanfaatkan waktu luang dan terus berkarya ya. Simak terus intagram lensa community ya untuk dapetin info menarik dan ulasan artikel yang gak kalah penting. Lalu ikuti rangkaian event terbesar tahun yaitu Lensa Project “Capture India” di akhir tahun ini. Kamu bisa raih tiket emas dengan mengikuti #LensaAcademy dan juga #LensaIndiaChallenge. Let,s Do It!