Hal Penting Pas Upgrade Kamera

LAZONE.ID - Harus lo perhatikan nih

Mungkin ini sudah saatnya kamu upgrade kamera untuk menghasilkan gambar yang lebih baik, namun sebelum itu pastikan bagian yang kamu upgrade memang hal yang penting buatmu dalam memotret atau merekam. Bukan karena punya uang saja, tapi juga karena kebutuhan sehingga upgrade kameramu tidak sia – sia. Lalu apa saja kebutuhan kamera yang bisa di-upgrade? Baca selengkapnya di bawah ini.
  1. Auto Focus
Buat yang berurusan dengan foto olahraga, event, wedding, dan lainnya yang momentumnya tak bisa berulang, maka dibutuhkan autofocus yang canggih sehingga hasil fotomu jadi memuaskan.
  1. ISO
Memang ISO tinggi bakalan menghasilkan bambar noise, namun menggunakan flash pada saat memotret di sebuah event kebanyakkan sangat dilarang. Oleh sebab itu ISO tinggi kamera diandalkan. Kamu bisa mencoba dengan membeli Lensa dengan bukaan besar dan peralatan lighting yang mumpuni.
  1. Resolusi Gambar
Jika ingin ketajaman gambar yang lebih detail apalagi ukuran format yang lebih besar, maka resolusi gambarmu perlu ditingkatkan, kamu membutuhkan kamera dengan ukuran megapixel yang lebih besar agar hasil foto tidak pecah.
  1. Body Kamera
Terkadang ukuran body kamera menjadi faktor kenyamanan mu memotret, Sebaiknya bila kamu ingin mengganti body kamera pastikan, sesuai dengan genggamanmu. sehingga kamu lebih nyaman dalam memotret.

Itulah beberapa hal penting yang bisa kamu pertimbangkan untuk meng-upgrade kamera. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu semua. Dapatkan update terbaru seputar fotografi, videografi, vlog, drone, dan lainnya hanya di @lensacommunity. See you.