Ini Cara Komunikatif Untuk Vlog Kamu

LAZONE.ID - Vlog yang komunikatif bikin kontennya jadi lebih menarik.

Sebagai seorang vlogger pasti kamu menentukan tema, konsep, perlengkapan saat membuat sebuah konten. Tapi selain itu semua kamu juga harus memperhatikan cara untuk bersikap komunikatif dengan vlog yang kamu buat. Agar para penonton pun ikut antusias ketika menonton vlog yang kamu buat. Dengan kamu sering berkomunikatif kamu bisa melatih gaya bahasa dan cara penyampaian kamu di hadapan kamera bahkan di depan umum nantinya. Berikut ada beberapa cara untuk kamu bersikap komunikatif dengan beberapa pilihan tema:
  1. Bawakan Topik Pribadi
Hal pertama yang dipikirkan banyak orang ketika mendengar “vlogging” adalah seseorang yang mendokumentasikan suatu hari dalam kehidupan pribadinya. Hal ini efektif karena kreator membuka diri kepada penonton, biasanya dilakukan dari rumah, dan berbagi pemikirannya kepada penonton. Hal ini bisa membuat penonton tertarik karena serasa mengintip kehidupan orang lain dan juga bisa menimbulkan rasa penasaran untuk kegiatan kamu selanjutnya.
 
  1. Mengulas Peristiwa
Bercerita di hadapan kamera memang menjadi hal yang menyenangkan sekaligus kamu bisa bersikap komunikatif, karena yang melihat adalah orang lain. Bisa jadi topik yang kamu bawakan adalah mengenai pengalaman beberapa minggu lalu. Misalkan saat berangkat ke kantor, atau cerita lucu tentang salah satu teman yang punya hobi menarik. Kisahnya bisa jadi lucu, sedih, atau saat momen yang menyenangkan.

  1. Menanggapi Komentar
Para viewers atau pengikut kamu biasanya lebih sering ketika dilibatkan ke dalam vlog yang kamu buat. Misalkan menanggapi komentar dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar konten yang sudah kamu buat, atau membuat tebakan. Dengan begitu sikap komunikatif kamu juga ikut tertantang dan juga dengan berbagai tanggapan para penonton.  Semua ini akan membangun loyalitas penggemar. Tetapi jika kamu tidak ingin membuat vlog seperti ini, dengan memberikan tanggapan kepada para vlogger dalam komentar sudah cukup membantu mereka untuk terus mengembangkan vlognya.

Jadi itulah beberapa cara yang bisa meningkatkan sikap komunikatif kamu dalam dunia vlog. Semakin sering mengulik serta berbicara di hadapan kamera, kamu jadi bisa melatih tingkat percaya diri kamu. Semoga artikel kali ini bisa menjadi refrensi untuk terus mengembangkan vlog yang kamu buat ya. Simak terus Lensa Community untuk mendapatkan info-info menarik seputar dunia visualgrafi. See You!