Jenis Kamera Sesuai Aktivitas

LAZONE.ID - Mana yang biasa lo pakai?

Tidak seperti zaman dahulu ketika pilihan kamera sangat terbatas, saat ini banyak jenis kamera yang dikembangkan dan dibuat dengan berbagai kegunaan sesuai dengan rutinitas kamu sehari-hari. Dengan beragamnya jenis kamera sudah pasti memudahkan kamu untuk menikmati seni fotografi. Mulai dari harga yang murah untuk pemula dengan bentuk yang sederhana, hingga harganya tinggi dengan bentuk yang beragam. Namun untuk mengoperasikanya ada beberapa jenis kamera sesuai dengan aktivitas kamu. Berikut jenis kamera yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas kamu.
 
  1. Kamera Saku

Jenis kamera pertama ini memiliki bentuk yang cukup sederhana dan harganya pun cukup murah. Kamera ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas kantor, sekolah, atau sekedar hobi. Dengan tombol yang cukup sederhana kamu sudah bisa mendapatkan gambar yang kamu inginkan. Kamera saku ini mengutamakan pada kemudahan pengguna, sehingga tidak perlu keahlian tinggi dan siapapun bisa menggunakannya. Asal tekan satu tombol dan jepret deh!
 
  1. Kamera Prosumer


Kamera ini menjadi kamera yang paling diburu oleh para fotografer pemula. Ketika kamu sudah cukup mahir menggunakan kamera saku dan ingin naik level untuk bisa mengexplore lebih luas teknik fotografi. Kamera Prosumer bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Jenis kamera prosumer ini cukup banyak di pasaran dengan varian harga. Kamera prosumer memberikan opsi pengaturan manual, lensa panjang namun tidak semahal DSLR. Kualitas foto dari kamera prosumer pun cukup lumayan loh bagi fotografer pemula, yaitu di atas kamera saku namun sedikit di bawah kamera DSLR.
 
  1. Kamera Polaris


Yang terakhir adalah Kamera Polaris, jenis kamera ini memiliki bentuk dan fitur yang cukup menarik. Mempunyai bentuk seperti mainan anak layaknya, kamu cukup mencari objek lalu menekan tombol shutternya kemudian cetak langsung fotonya. Ya memang kamera ini bisa disebut kamera instant, karena saat kamu memotret hasil fotonya bisa langsung kamu cetak dengan kertas foto. Biasanya kamera ini sangat digemari oleh para remaja yang senang mengabadikan moment berharga seperti jala-jalan, berdiskusi di lokasi favorit, dan lain-lainnya. Tanpa perlu mahir dalam teknik fotografi semua bisa mengopersikannya.

Nah jadi itulah beberapa jenis kamera yang bisa menjadi referensi kamu untuk menikmati serta mengabadikan moment berharga bersama para teman, kerabat, atau keluarga. Semoga bisa menjadi referensi kamu untuk bisa menjadi fotografer handal atau profesional. Simak terus @lensacommunity ya untuk mendapatkan info menarik saputar dunia fotografi dan videografi.