Kebiasaan Buruk Penghambat Untuk Jadi Profesional Fotografer

LAZONE.ID - 3 hal ini harus kalian hindari.

Kamu pasti sering melihat berbagai macam hasil foto yang buat pandangan kamu langsung tertuju pada objek, warna, dan cahaya. Itu artinya kamu sedang melihat karya dari seorang yang sudah profesional menggunakan kamera. Menjadi seorang fotografer profesional itu tidak harus menggunakan kamera dan perlengkapan yang mahal, tetapi sudah mahir dan paham dengan teknik fotografi yang sudah ada. Sehingga foto yang dihasilkan minim dengan kesalahan. Lalu apakah kamu sudah mencoba hal seperti ini, tapi masih kurang puas dengan hasil jepretan kamu? Itu artinya kebiasaan buruk yang kamu tidak ketahui harus kamu hindari. Apa saja kebiasaan buruknya, simak langsung di bawah ini.
 
  1. Malu Melihat Gear Orang Lain
Kebiasaan ini memang akan muncul ketika kamu melihat gear fotografer lain lebih lengkap dan mahal sungguh hal yang wajar ketika perasaan tersebut ada di benak kamu. Tapi jika gara-gara itu sampe kamu tidak ingin berusaha meningkatkan kemampuan hanya karena sebuah gear, itu akan menghambat kamu untuk menjadi seorang fotografer profesional. Jadi menfaatkan gear yang kamu punya karena dahulunya seorang fotografer profesional sama hal nya dengan apa yang kamu rasakan.
 
  1. Menyalahkan Kamera Sendiri

Yang kedua adalah kamu sering menyalahkan kamera kesayangan kamu sendiri, kebiasaan ini pasti selalu ada saat kamu melihat hasil jepretan kamu tidak memuaskan alhasil kamu menyalahkan kamera kamu sendiri. Sebaiknya kamu mengevaluasi diri kamu sendiri, apakah kamu sudah melakukan teknik memotret sesuai dengan tahapannya atau ada yang salah dengan prosesnya.
 
  1. Berfikir Foto Bagus Adalah Editan

Kebiasaan ini sebaiknya kamu hindari ketika melihat karya orang lain yang belum kamu ketahui kebenarannya. Saat kamu bilang foto tersebut adalah editan itu sama artinya kamu tidak menghargai karya fotografer lain. Editan dalam foto memang sesuatu yang terkadang tidak bisa dihindarkan seorang fotografer. Apalagi jika dia memotret dengan menggunakan format file RAW. Tapi ingat satu hal penting, pada dasarnya sebuah foto yang bagus itu awalnya sudah bagus, seperti teknik, komposisi, pencahayaan dan berbagai faktor lainnya itu sudah tepat dipilih sang fotografer.

Jadi seperti itu kebiasaan yang perlu kamu hindari untuk menghasilkan foto dari tangan kamu sendiri hingga kamu puas dan menjadi seorang fotografer profesional. Saling menghargai, informasi, serta apresiasi akan membuat kamu terus mengembangkan kemampuan kamu dalam dunia fotografi. Simak terus lensa community ya untuk dapat infomasi seputar dunia visualgrafi lain yang tidak kalah menarik dan informatif. See you