Lensa Academy Malang menghasilkan 3 Bayu Skak Baru

LAZONE.ID - Makin banyak Vlogger berbakat dari Lensa Academy nih.

Lensa Academy kembali lagi ke Malang. Namun tahun ini Lensa Academy membawa kurikulum yang berbeda dari tahun sebelumnya. Minggu, 29 september 2019 Oura Café dipenuhi para vlogger dari Malang dan sekitarnya. Mereka terlihat antusias untuk mengikuti Workshop dan kompetisi vlog bertemakan “Describe & Get Subscriber”.  Untuk pembicara Lensa Academy kali ini, Lensa Community membawa seseorang yang special dan expert di dunia Vlog dan Youtube, yatu Bayu Skak (@moektito). Pemuda asli Malang ini, memulai kariernya sebagai youtuber/vlogger dan sampai saat ini semakin melejit lewat film yang dia tulis dan sutradarai sendiri.

Di Lensa Academy kali ini, Bayu Skak sangat menekankan untuk semangat berkarya, pertahankan originalitas, dan menguatkan karakter diri sendiri. Sering berlatih berbicara di depan kamera adalah point penting yang disampaikan oleh Bayu. Karena Vlog adalah video blog, akan banyak hal-hal yang dideskripskan, bukan hanya footage-footage cinematic.


Setelah workshop dan Q & A bersama Bayu Skak, para peserta langsung diberi kesempatan untuk ngevlog ke tempat-tempat yang juga special di Kota Malang yaitu Kampung Heritage dan Museum Brawijaya. Kegiatan ini juga diarahkan langsung oleh Bayu Skak. Dengan peralatan yang beragam para peserta dituntut untuk membuat Vlog yang descriptive dan menjelaskan tentang apa saja yang mereka temukan di lokasi hunting tersebut.


Akhirnya terpilihlah 3 video Vlog terbaik yang juga langsung dinilai oleh Bayu Skak.
Yusrizal Novwaril sebagai juara 3, Debi Dwi Martha di posisi kedua dan Hari Obbio Darmawan berhasil menjadi juara pertama. Dan tentunya 3 Vlogger Malang ini otomatis menjadi finalis Lensa Project “Capture Vietnam” dan berkesempatan untuk terbang hunting ke Vietnam.


Namun Lensa Community juga masih membuka kesempatan untuk para peserta yang lain yang belum beruntung. Lensa Community masih membuka submission Lensa Vietnam Challenge, untuk mekanismenya seperti apa bisa disimak di artikel berikut ini: https://www.lazone.id/entertainment/news/tunjukin-skill-audio-visual-lo-di-lensa-vietnam-challenge-Jp2gw

Selanjutnya Lensa Academy akan mampir di 1 kota terakhir. Ingin tau di mana? Kamu bisa dapatkan informasi selanjutnya dengan follow Instagram @lensacommunity. Lensa Academy 2019 terbuka bagi siapa saja penggemar fotografi, videografi dan karya visual berbasis lensa. Untuk informasi pendaftaran program Lensa Academy di kota selanjutnya dapat menghubungi: 0821-1432-5203 atau email ke: lensacommunity@lazone.id.