Macam-Macam Bisnis Fotografi

LAZONE.ID - Dapat uang sekalian melakukan hobi

Perkembangan dunia fotografi saat ini membuat para fotografer mengeluarkan ide-ide kreatif untuk membuat bisnis fotografi yang mampu memberikan suatu hal yang menarik kepada para konsumennya. Berjamurnya para fotografer mulai dari tingkat profesional, amatir, hingga pemula ikut ambil alih untuk memulai bisnis fotografi. Dengan bermodalkan perlengkapan seperti kamera, flash, tripod, lensa, serta alat pendukung lainnya seperti backdrop, payung flash dan sebagainya. Daripada hanya sekedar memotret sana-sini, kamu bisa mencoba menjadikan hobi tersebut sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan. Lalu apa saja si bisnis-bisnis yang sedang tren saat ini. Penasaran? Langsung saja yuk simak di bawah ini.
  1. Photobooth Acara

Mungkin kamu sering melihat bentuk dari Photobooth yang banyak model serta warna yang menarik perhatian. Rasanya ingin segera mengambil gambar karena bentuknya yang unik. Ya bisnis ini memang sedang tren dikalangan para fotografer, dengan modal yang tidak cukup mahal kamu dan rekan bisnis kamu sudah bisa memulainya. Dan biasanya bisnis ini sudah termasuk paket dengan jasa pemasangan dan fotonya. Bisnis Photobooth ini bisa beragam acara lho, mulai dari pernikahan, ulang tahun, keluarga dan lain-lain.
 
  1. Food Photography
Maraknya bisnis makanan dan minuman yang ada di pasaran baik itu secara online atau offline merupakan ladang bisnis yang bisa kamu manfaatkan dengan skill memotret yang kamu punya dan yang pasti membuat kantong mu tebal. Bayangkan saja client kamu adalah perusahaan-perusahaan top nasional bahkan internasional.Tentunya untuk bisa menembus pasar bisnis fotografi ini, kamu harus memiliki portfolio sendiri yang mumpuni, selain itu kamu juga harus jeli dalam membangun koneksi dengan konsumen maupun calon konsumen kamu nantinya.
  1. Jual Foto Online

Dari kedua bisnis di atas mungkin kamu harus langsung mempraktekan secara langsung, namun apabila kamu memiliki kesibukan lain tapi kamu tetap ingin memiliki bisnis fotografi rasanya jual foto secara online cocok bagi kamu yang ingin memiliki pendapatan pasif dari foto-foto kamu. Apalagi kamu sering mengunggah atau mahir bermain media sosial dan sering mendapatkan pujian dari hasil karya kamu, sayang rasanya kalau kamu tidak mencoba bisnis ini. Ada beberapa situs yang bisa kamu coba untuk memulai bisnis jual foto online seperti : Shutterstock.com, 500px.com, Fotolia.com, Istockphoto.com dan masih banyak lagi.
Nah jadi itulah macam-macam bisnis fotografi yang sedang tren saat ini, kamu tertarik untuk memulai bisnis yang mana. Manfaatkan kemampuan memotret yang kamu bisa saat ini sebaik mungkin ya. Untuk memulainya mungkin kamu bisa melihat refrensi yang ada saat ini. So, simak terus lensa community ya untuk dapetin info-info menarik lainnya. Let,s Do It!