Mengembangkan Konsep Vlog Ala Bayu Skak

LAZONE.ID - Kembangkan teknik Vlogging lo.

Siapa sih yang hari ini asing dengan namanya Vlog? Pastinya Vlog sekarang menjelma sebagai media informasi dan komunikasi favorit di segala kalangan. Vlog sendiri merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan format video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media perangkat seperti ponsel berkamera atau kamera. Menjadi seorang vlogger pun butuh keterampilan khusus bukan sekedar ppercaya diri dan pintarmenyampaikan informasi tapi juga memiliki pesan yang jelas dan relevan yang ingin disampaikan kepada para audience. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah konsep untuk membangun materi vlog yang akurat informasinya. Lalu bagaimana cara mengembangkan konsep vlog yang benar? Kali Bayu Skak yang merupakan seorang vlogger yang popular di Indonesia akan membagikan tips khusus untuk mengembangkan konsep vlog yang menarik dan akurat dengan metode riset. Simak langsung yah.
  1. Banyak Membaca
Seorang vlogger harus punya kebiasaan rajin membaca, karena membaca adalah cara paling tepat untuk menggali dan mendapatkan informasi yang baru dan belum pernah diketahui orang. Dengan banyak membaca maka wawasanmu semakin luas dan semakin mudah untuk mencari permasalahan untuk dijadikan sebuah materi vlog.

  1. Tanya Ke Pakar
Kamu juga harus perbanyak berkomunikasi kepada yang lebih ahli, hal ini membuat materi yang kamu temukan dan kamu bandingkan dengan bertanya ke pakar akan menghasilkan keakuratan yang lebih tepat. Seorang pakar tentunya akan lebih banyak menguasai pengetahuan tertentu daripada kamu yang baru menemukan materi tersebut. Sehingga kamu bisa merasakan langsung apa yang kamu dengar setelah kamu banyak membaca dalam membentuk konsep vlog yang baik.

  1. Rajin Browsing Di Internet
Kekayaan informasi di Internet tentunya akan memudahkanmu untuk memperluas lagi informasi – informasi yang bisa kamu kembangkan untuk materi. Internet adalah media termudah untuk diakses saat ini, apapun yang kamu cari pasti bisa ditemukan tinggal kamu mengolahnya sehingga bisa membentuk sebuah materi yang unik ala kamu sendiri.

4. Pastikan Sumber Informasi
Hal ini paling yang hrus kamu cermati, karena semua informasi yang kamu jadikan konsep materi sebuah vlog harus didasarkan atas faktanya. Jangan sampai kamu membuat vlog yang tidak ada dasar sumbernya, karena akan membuat vlogmu seperti media informasi palsu “hoax”.


Dan kamu yang ingin menjadi vlogger, Lensa Community membuka kesempatan buat kamu terlibat di Lensa Project “Capture Vietnam”.  Kamu bisa ikuti Lensa Vietnam Challenge yang akan ditutup sampai tanggal 18 Oktober 2019. Ini saatnya kamu tunjukkan menjadi vlogger yang mampu membuat konsep materi menarik. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya. See you.