Microphone yang Tepat Untuk Vlogger

LAZONE.ID - Biar gak salah pilih nih

Alat yang satu ini bisa dibilang pendukung yang penting untuk menunjang suara sekaligus kualitas dari sebuah vlog agar terdengar dengan baik pada saat ditonton. Apalagi saat kamu berada di luar ruangan, otomatis banyak suara gangguan yang bisa mengakibatkan suara jadi noise. Alangkah baiknya kamu harus pintar betul memilih jenis Microphone yang tepat dan baik untuk menunjang vlog yang kamu buat. Inilah beberapa jenis Microphone yang tepat untuk kamu sebagai seorang vlogger.
  1. Shotgun
Jenis microphone satu ini pasti sudah banyak digunakan oleh para vlogger pada umumnya. Dengan harga yang cukup relatif murah, namun memiliki kualias yang gak kalah bagusnya. Memiliki kelebihan yang bisa menangkap suara hanya datu arah dan memiliki bentuk silinder atau menjulang kedepan mampu menangkap suara yang diterima dari bagian depan kamera. Cocok banget buat kamu ketika membuat vlog hanya seorang diri dengan jarak dekat.
  1. Lapel atau Lavaliere
Kamu tahu kan kenapa para vlogger ketika diwawancara dengan jarak yang cukup jauh bisa terdengar dengan jelas? Yaps, microphone yang digunakan adalah jenis microphone Lapel atau Lavaliere. Microphone ini menempel pada bagian bawah mulut yang ditempelkan ke pakaian. Untuk jenis ini ada yang menggunakan kabel dan tanpa kabel (wireless). Kelebihannya yaitu ukurannya yang kecil sehingga praktis dan tidak mencolok. Cocok banget ketika kamu sedang membuat konten dengan rekan atau membuat kolaborasi sesama vlogger lain.
  1. Mic Condenser
Nah yang satu ini biasanya digunakan oleh para vlogger gamers, penyanyi, bahkan food vlogger. Dengan kualitas paling terbaik, bisa dibilang andalan bagi para vlogger untuk mendapatkan kualias suara dengan sedikit noise. Karena kelebihan pada Mic Condeser, memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi dengan kemampuan merekam suara dalam frekuensi paling lengkap. Apakah kamu sudah coba atau punya?

Jadi itulah beberapa jenis Microphone yang tepat untuk kamu sebagai vlogger. Semoga bisa menjadi refrensi dan bermanfaat untuk menujuang aktivitas kamu selama membuat konten. Ikuti terus Instagram Lensa Community ya, karena banyak info-info menarik seputar dunia visualgrafi khususnya yang berhubungan dengan Lensa. So yang belum follow yuk buruan follow kita, biar gak ketinggalan updatenya. Let’s Do It!