Palangka Raya Sumbang 3 Finalis Lensa Project Capture India

LAZONE.ID - Memperebutkan tiket seleksi Project Capture India

Kota kedua yang disambangi Lensa Community adalah Palangka Raya. Bertempat di D’Langit Rooftop Cafe & Bar. Para peserta kali ini bukan hanya dari kalangan komunitas saja,antusias dari para fotografer pemula hingga professional sangat meriah. Keinginan para peserta akhirnya terwujud mempunyai sebuah wadah untuk sama-sama saling belajar dalam dunia fotografi. Begitu juga Dewan Irawan sebagai nara sumber pada acara kali ini yang sangat semangat untuk memberikan ilmu serta tips seputar Human Interest.

Ada yang berbeda di event Lensa Academy Palangka Raya, Dewan Irawan mengajak para peserta untuk memotret di awal acara. Lensa Academy Palangkara mengangkat tema “Human Interest”, dimana genre ini adalah memotret subjek/objek yang memperlihatkan suasana/mood manusia kepada orang lain yang melihatnya. Alasan kenapa berbeda waktu praktek memotret adalah untuk melihat lebih dekat objek/subjek di pagi hari demi mendapatkan Golden Hour, dimana cahaya yang muncul di waktu pagi hari sangat terlihat lebih berkesan dan menarik. Selain itu di pagi hari para peserta bisa melihat dan mengambil gambar beragam aktivitas masyarakat di sekitar jembatan Kahayan.


Dewan Irawan memberikan ilmu dan pengalaman kepada teman-teman di Palangka Raya. Dari yang sifatnya basic hingga ilmu bermanfaat lainnya. Antusias peserta terlihat saat sesi Tanya jawab. Di sesi ini adalah kesempatan emas bagi para peserta untuk menggali pengetahuan dari expert yang disediakan Lensa Community.

Setelah sesi workshop, para juri menilai karya-karya yang sudah diupload di instagram masing-masing peserta. Jika ingin melihat seperti apa karyanya, kalian bisa cek di hashtag #LensaAcademyPalangkaRaya.
Akhirnya terpilih tiga pemenang yang dinilai langsung oleh Dewan Irawan dan pihak Lensa Community yaitu Yudi sebagai juara ketiga, Yoga Panduwo juara kedua dan Ahmad Rezali sebagai juara pertama. Dimana ketiga peserta terbaik berhak untuk meraih tiket emas untuk seleksi tahap kedua Lensa Project “Capture India”.

Nantikan perjalanan Lensa Academy selanjutnya info lengkap buruan follow Instagram @lensacommunity, banyak info serta tips-tips menarik seputar dunia visualgrafi. Lensa Community terbuka bagi siapa saja, fotografi, videografi, vlog, drone dan karya visual yang berbasis lensa lainnya. Sampai bertemu di kota selanjutnya ya! Let's Do It!