Rekomendasi Aplikasi Drone Simulator

LAZONE.ID - Buat latihan dan iseng-iseng nyobain

Sudah berapa lama kamu gak menerbangkan drone? Apalagi dalam situasi pandemic saat ini. Untuk keluar rumah saja sudah sulit karena pemberlakuan PSBB. Mungkin buat drone pilot kamu bisa mengisi waktu luang ini dengan berbagai kegiatan, mulai menerbangkan dekat dengan rumah, atau merakit drone baru. Namun masih ada satu lagi yang harus kamu coba, yaitu menerbangkan drone menggunakan aplikasi simulator yang bisa kamu pasang di smartphone-mu. Kamu bisa mengasah kemampuanmu untuk menerbangkan drone supaya gak luntur karena terlalu lama gak keluar rumah. Nah Lensa Community akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa kamu coba sebagai berikut:
  1. QuadCopter FX Simulator

Aplikasi ini merupakan sebuah simulator drone berjenis Quadcopter yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari First Person View (FPV), Return Home, Home Lock, Course Lock, modus Acro, hingga kamera Gimbal. Perlu diingat bahwa aplikasi ini bukan game tapi sebuah simulator yang dibuat untuk para penggemar drone yang ingin melatih kemampuannya dalam menerbangkan drone.
  1. DRS Drone Simulator

Dengan simulator ini Anda dapat berlatih menerbangkan quadcopter di mana saja: di rumah, di bus, atau di manapun kamu bisa melakukannya. Dengan simulasi kamera dan berbagai maneuver yang bisa kamu coba dengan medan yang menantang pastinya skillmu bisa terasah di aplikasi ini.
  1. Hotprops

Hotprops tersedia untuk diunduh dan dinikmati tanpa batasan. Aplikasi ini mereproduksi pengalaman balap drone FPV seakurat mungkin. Hotprops menawarkan parameter yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk mereplikasi perilaku drone Kamu sendiri bisa sedekat mungkin. Pengaturan ini menawarkan tingkat perincian yang sangat mengesankan. Dengan fisika penerbangan yang realistis dan grafis yang halus dan bagus. Ada banyak pilihan peta untuk menguji keterampilanmu.

Itu dia beberapa aplikasi Dorne Simulator yang bisa kamu pasang di smartphonemu dan kamu coba langsung. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang sesuai denganmu. Jangan lupa pantau terus Instagram @lensacommunity untuk informasi terbaru seputar fotorgafi, videografi, vlog, dan drone. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jaga kesehatan dan tetap produktif meski #Dirumahaja.