Sintya Marisca Bangga Kepada Visual Collaborative Exhibition

LAZONE.ID - Hasil karya di Visual Collaborative Exhibition sangat memuaskan!

Rangkaian event Lensa Community ditutup dengan sebuah pameran multimedia yang menyajikan karya-karya terbaik dari para peserta dan lulusan Lensa Academy juga 4 Finalis Lensa Project “Capture Vietnam”. Perjalanan 4 pemenang Lensa Project “Capture Vietnam” menjadi sorotan banyak publik dan media patner. Serta perjalanan Lensa Academy di 10 Kota juga menjadi kilas balik para peserta untuk melihat hasil karya terbaik mereka selama menjadi pemenang di setiap kota.

Pameran ini pun dikemas dengan sangat menarik, saat mulai memasuki ruangan pameran, kamu akan disajikan layar Interaktif Multimedia yang menampilkan perjalanan Lensa Academy di 10 kota. Interaktif Multimedia menampilkan karya para pemenang Lensa Academy, para narasumber dan profil, serta foto dan video dokumentasi di setiap kotanya. Pameran ini tepatnya berlangsung mulai dari tanggal 6-8 Desember 2019 di Senayan City, Jakarta Lantai 1. Semua karya-karya terbaik ada dalam satu pameran multimedia. Untuk itu inilah rangkaian event terbesar visualgrafi di tahun 2019 bersama para pelaku seni visualgrafi dan Lensa Community.

Dilanjutkan Zona Photography menjadi zona pertama dari Hutomo Abrianto menampilkan 41 foto dari berbagai genre mulai dari street photography, Landscape, Human Interest, Travelling, dan masih banyak lagi. Foto-foto terbaik dari Hutomo Abrianto banyak memberikan cerita yang berkesan saat di Vietnam. Masuk ke Zona Vlog, di mana zona ini adalah bagian dari Hari Obbie sebagai vlogger yang lolos ikut ke Vietnam untuk mengeksplorasi serta menceritakan negeri Vietnam di depan kamera serta memberikan informasi yang menarik dan edukasi. Zona Drone adalah tempat dari Amri Rosada sebagai drone pilot. Kali ini ada yang berbeda dari pameran pada umumnya, dengan  menggunakan box yang di dalamnya ada layar yang memutar video drone serta earphone membuat penonton bisa ikut merasakan terbang seperti seorang drone pilot sungguhan. Yang terakhir adalah Zona Videography, zona ini merupakan bagian dari Alisyam. Dengan sajian layar yang besar dan tempat yang nyaman membuatmu seperti sedang berada di dalam bioskop. Video ini pun menceritakan perjalanan ketika berada di Vietnam.

Ke empat karya dari masing-masing genre ini pun digabung menjadi 1 video yang menakjubkan. Ini menunjukkan bahwa dunia visualgrafi mampu memberikan hal yang berbeda dan bisa di nikmati oleh siapa saja. Tak lupa Sim F sebagai Project Leader juga menjadi suksesnya mahakarya ini.


Kedatangan para media dan 4 pemenang di sambut oleh Lensa Community di Senayan City sebagai lokasi pameran berlangsung. Tour Exhibition menjadi acara pembuka bagi seluruh media yang hadir sekaligus 4 pemenang menjelaskan karya-karya mereka di setiap genrenya. Press Release berlangsung antara Lensa Community yang diwakili oleh Sigit Diapsoputra, 4 pemenang, serta para media di ruangan. Sekaligus memutarkan Video Collaborative dari 4 genre.



Sigit Diapsoputra dari Lensa Community selaku penyelenggara mengatakan pameran ini menampilkan karya hasil lulusan terbaik Lensa Academy yang diselenggarakan di 10 kota di Indonesia mulai dari Januari – Oktober 2019 juga digital activity Lensa Vietnam Challenge @lensacommunity dari 24 Juli 2019 – 28 Oktober 2019. Mereka menangkap keindahan destinasi dan budaya Vietnam dari empat medium dan genre visual berbasis lensa.

4 pemenang memaparkan perjalanannya bagaimana bisa lolos menjadi pemenang serta pengalaman mulai dari challenge, karantika, hingga berkarya di Vietnam. Salah satu alasan yang menarik 2 dari 4 pemenang yang lolos adalah Alisyam dan Amrirosada, mereka berdua mengatakan “ Awalnya hanya memanfaatkan kesempatan lomba Lensa Vietnam Challenge, tidak ada keinginan untuk memenangkan kompetisi” . Sedangakan Hari Obbie dan Hutomo Abrianto Merupakan lulusan dari Lensa Academy. Mereka pun menjelaskan “ Di Lensa Community semua karya bagus dan menarik, tapi di sini mereka mampu menunjukkan karya terbaiknya “ .



Setelah Press Conference dan coffe break untuk para media waktunya pemutaran karya Visual Collaborative Exhibtion. Di sini karya 4 genre disatukan. Para penggemar visualgrafi dari berbagai kalangan mulai berdatangan untuk melihat karya-karya yang di pamerkan.



Para pengunjung pun sangat antusias untuk melihat pameran karya visual multimedia. Berbagai Zona dari 4 genre mempunyai suasana dan cara penyajian yang berbeda-beda. Banyak para influencer dan para pelaku seni visualgrafi yang hadir salah satunya adalah Bagus Tikus. Bagus Tikus pun hadir untuk memeriahkan event terbesar sekaligus memberikan apresiasi terhadap para pemenang yang sudah mempersembahkan karya terbaik untuk para penggemar visualgrafi di Indonesia. Bagus tikus mengatakan “ Pameran ini sangat menakjubkan mampu menampilkan sebuah karya yang berbeda dari pameran visual pada umunya, ia berharap semoga event ini bisa rutin diadakan setiap tahunnya“.
 


Tidak ada hanya Bagus Tikus saja Sintya Marisca pun hadir untuk melihat langsung karya dari para pemenang Lensa Project “Capture Vietnam”. Menurut Influencer yang akrab disapa “Ratu Ambyar” di media sosial “ Pameran ini menjadi daya tarik bagi kalangan anak muda milenial yang saat ini gemar dengan dunia visual, jadi sangat memberikan edukasi bagi saya pribadi” .



Drone pilot profesional sekaligus sebagai pembicara di Lensa Academy Surabaya yaitu OneGlove hadir untuk melihat Visual Collaborative Exhibition. Membuat Amrirosada sangat bahagia karena OneGlove merupakan idola bagi dirinya. OneGlove pun terkesan dengan sajian pameran visual yang ada di Lensa Community tahun ini. Ia berharap akan dari pameran ini bisa memunculkan generasi visual yang lebih baik.



Demikian rangkaian event tahun 2019 yang dipersembahakan untuk para penggemar visualgrafi baik itu fotografi, videografi, drone pilot, dan juga vlogger. Semoga dengan adanya Visual Collaborative Exhibition ini bisa memberikan pesan edukasi yang bisa menginsiprasikan kamu untuk terus berkarya. Dan yang pasti Lensa Community akan terus memberikan informasi seputar visualgrafi.

Terima kasih untuk kamu semua yang sudah support Lensa Community ditahun 2019 ini, simak terus Lensa Community  di Instagrammu.