Teliti Membeli Drone Bekas

LAZONE.ID - Supaya gak rugi kalau memutuskan untuk beli drone bekas

Drone memang menjadi salah satu senjata baru bagi para penggemar dunia fotografi ataupun videografi. Selain sebagai mainan, drone nyatanya bisa menghasilkan kualitas gambar yang gak kalah menariknya. Maraknya berbagai tipe dan merk yang canggih membuat harganya pun semakin melonjak tinggi. Solusi lainnya adalah membeli drone dengan predikat tinggi dengan harga yang murah atau tidak menguras kantong. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan
  1. Perhatikan Fungsi Fitur

Sekarang ini, Drone tersedia dengan berbagai jenis dengan tawaran fitur-fitur tertentu dan menarik pastinya. Namun saat kamu membeli drone kamera bekas, tak ada salahnya jika kamu memperhatikan fitur-fitur drone yang akan kamu beli. Beberapa drone yang canggih mempunyai dukungan seperti, fitur take-off dan landing yang otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pemula, khususnya mereka yang belum bisa melakukan take-off dan landing. Kamu harus lakukan uji coba saat ingin membelinya.
  1. Kamera

Bagian kedua wajib kamu perhatikan ya walaupun sebuah drone mampu diberikan kamera tambahan seperti kamera action namun biasanya ketika kamu membeli fungsi kamera sudah menjadi satu bagian sesuai dengan kelebihan dari bawaanya. Untuk itu kamera pada drone memang menjadi faktor utama yang wajib banget kamu cek sebelum membeli drone bekas. Sayang dong ketika dronenya sudah mempuni tetapi kamera tidak berfungsi.
  1. Cek Setiap Komponen
Setelah memperhatikan bagian sebelumnya, sekarang saatnya kamu memastikan kondisi semua komponen drone dalam kondisi baik. Kamu bisa melakukan test pada drone yang akan kamu beli. Coba terbangkan drone rasakan apakah drone tersebut masih sesuai digunakan atau tidak. Jika ternyata ada masalah, diskusikan pada pemilik drone untuk memperbaikinya dulu sebelum kamu membelinya. Kamu pun bisa melakukan negosiasi dari sisi harga juga lho!

Jadi itulah beberapa tips ketika kamu ingin membeli Drone bekas ya, jangan sampai kamu malah rugi ataupun malah tidak berfungsi sama sekali drone yang sudah kamu beli karena kelalaian kamu sendiri. Semoga artikel kali ini bisa menjadi catatan kamu sebelum kamu memutuskan membeli ya. Simak terus lensa community ya, karena masih banyak seputar dunia visualgrafi yang menarik untuk dibahas. Let’s Do It!