Tips Membangun Optimis Saat Berkarya

LAZONE.ID - Suapaya lo semua percaya diri ketika sedang berkarya.

Terkadang ada saja hal yang dapat membuat kurang semangat atau putus asa saat membuat karya. Mulai dari tidak percaya diri, malas untuk melakukan sesuatu, kurang inisiatif dan lain-lain. Sikap yang harus kamu lakukan adalah tetap optimis dengan apa yang kamu alami saat ini. Tentunya sikap optimis ini tidak semerta-merta bisa tumbuh dengan sendirinya. Perlu dipelajari, dilatih, dan dibiasakan. Sehingga apapun masalah yang kamu hadapi akan senantiasa ringan dalam menjalani kehidupan. Bagaimana membangun sikap optimis saat berkarya, simak di bawah ini.
 
  1. Jangan Membandingkan Karya
Melihat karya orang sebagai refrensi memang perlu, namun bukan berarti kamu harus mencari kekurang dan kelebihan sehingga membandingkan dengan karya yang kamu buat. Karena membangun karakter diri kamu harus apa yang kamu miliki, bukan dari kekurangan yang ada dari orang lain. Biasakan selalu percaya dengan apa yang kamu tampilkan, sehingga rasa optimis akan muncul dengan sendirinya.


 
  1. Lakukan Hal Yang Menyenangkan
Dengan melakukan hal yang menyenangkan bagi diri kamu sendiri akan menumbuhkan sikap optimis secara perlahan, sehingga perasaan bahagia akan terus mendorong kamu untuk tetap semangat dan bekerja keras untuk menghasilkan karya terbaik nantinya. Seterusnya, sehingga apa yang kamu lakukan menjadi hal yang menyenangkan,

  1. Selalu Bersikap Baik dan Terbuka
Sebagai seorang pelaku seni visualgrafi mendapati saran dari orang lain adalah hal yang wajar baik itu positif atau negatif. Jadikan saran tersebut sebagai motivasi kamu untuk terus membangun jiwa optimis, sehingga kamu akan terus membuat karya yang dapat menyenangkan orang lain. Selain bersikap terbuka saat menerima saran apapun bentuknya, kamu juga harus baik terhadap rekan atau orang lain yang ingin melakukan hal yang sama. Seperti ingin memotret atau membuat video.

Jadi itulah beberapa tips yang dapat membangun rasa optimis kamu saat berkarya. Setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas, coba cek kembali apakah rasa optimis tersebut telah kamu miliki? Simak terus lensa community ya untuk mendapatkan info-info terkini seputar dunia visualgrafi, serta tips-tips menarik lainnya.