Tips Mendapatkan Foto Keren dengan Action Cam

LAZONE.ID - Supaya action cam lo bukan cuma buat vlogging, Bro

Siapa yang tidak kenal dengan Action Cam? Fungsi utama Action Cam atau sebutan kamera aksi untuk para petualang alam adalah untuk merekam video, namun banyak juga pengguna yang memanfaatkannya untuk memotret. Meski begitu, untuk menghasilkan foto yang bagus pada Action Cam ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Alasannya karena kebanyakan Action Cam menawarkan pengaturan lensa fix, mirip seperti kamera ponsel. Untuk itu pada artikel ini akan kita ulas kiat ambil foto ciamik menggunakan Action Cam. Langsung saja yuk kita simak di bawah ini.
  1. Perhatikan Arah Matahari
Lagi-lagi cahaya menjadi penentu utama pada saat melakukan pemotret. Sebelum kamu melakukannya hal penting yaitu memperhatikan arah cahaya matahari sedang berada dalam posisi mana. Sehingga kamu bisa menempatkan diri kamu terlihat jelas dan tidak gelap, tetapi ketika kamu ingin mencoba teknik siluet tidak ada salahnya juga. Namun sangat disarankan untuk memperhatikan arah matahari, sehingga ketika kamu bergaja hasilnya akan terlihat terkesan.
  1. Posisi Kamera
Selanjutnya adalah posisi kamera, kamu harus tahu betul ingin memotret dari angle/ sudut mana. Dari arah belakang, depan, atas, bawah, atau depan? Jika ingin memotret seluruh badan, posisi kan kamera miring hingga sudut 90 derajat agar menghasilkan foto vertikal. Pastikan posisikan kamera sejauh mungkin dari tubuh kamu dan arahkan lensa ke pusar. Dengan begitu, kamu akan mendapat komposisi antara langit dengan bumi yang seimbang dengan kamu.
  1. Ekpresi Wajah
Setelah keduanya sudah kamu pahami arah matahari dan di mana letak kamera yang ideal. Percaya atau tidak, ekspresi wajah juga posisi tubuh menentukan bagus atau tidaknya sebuah foto. Masa sudah memahami tetapi ekspresi wajah tidak terlihat benar-benar menikmati suasana. Jadi setidaknya tersenyumlah. Dan jangan lupa lakukan latihan secara rutin agar mendapatkan angle yang menarik.

Jadi itulah ulasan lensa kali ini, semoga bisa menambah wawasan serta skill kamu dalam mengembangkan ilmu visualgrafi. Simak terus lensa community di Intagram dan ikuti terus, karena bakalan banyak tips dan trick yang gak kalah ciamik lagi. So, Let’s Do It!