Tips Menghasilkan Foto Sederhana Menjadi Berkesan

LAZONE.ID - Supaya kalian bisa menghasilkan foto yang ciamik!

Untuk menjadi seorang fotografer hal yang menyenangkan adalah tidak adanya keterbatasan dalam menghasilkan karya dengan kamera, yang ada hanya keterbatasan ide untuk tetap mengexplore berbagai macam cara dan teknik untuk tetap berkarya. Setiap fotografer pun memiliki gaya dan cara yang berbeda-beda untuk memperlihatkan karakter bahwa itu karyanya. Inilah yang menjadi kebebasan bagi siapapun untuk menjadi seorang fotografer, apalagi kamu merupakan seorang yang baru memulai menggunakan kamera. Kamu tidak perlu khawatir pembahasan kali ini akan memberikan tips menghasilkan foto sederhana manjadi berkesan. Simak di bawah ini ya!
 
  1. Foto Yang Simple
Kamu tidak perlu terlalu pusing memikirkan perlengkapan apa yang harus digunakan, atau berbagai macam jurus. Justru dari kesederhaan itulah foto kamu akan terlihat berkualitas dan berkesan. Inilah salah satu rahasia terpenting menghasilkan foto sekelas fotografer professional. Yang kamu butuhkan ketika memotret hanyalah sebuah objek yang menarik. Lalu buatlah kesan yang mendalam dari objek foto tersebut. Semakin sederhana foto kamu semakin mudah juga  untuk mengatur komposisinya.
  1. Fokus Pada Satu Objek Yang Menarik
Ketika kamu mulai mencari sebuah objek di sekitar carilah objek yang menarik perhatian mata kamu, selain itu kamu bisa melihat beberapa hasil gambar sebagai perbandingan. Dari sini saja sudah bisa terbayang ketika kamu berhasil mendapatkan sebuah objek yang tidak ditemukan orang lain dan mengambilnya penuh dengan perasaan. Tapi ketika kamu ingin mencoba untuk membuat objek yang lebih menarik kamu bisa menggunakan beberapa settingan mode yang ada pada kamera. Sekaligus sebagai mendalami teknik fotografi secara perlahan ya.
  1. Tampilkan Keserasian Warna
Kebanyakan foto akan menujukkan cerita sendiri ketika dipotret dengan kedalaman warna yang berbeda. Menciptakan kesan keseimbang warna yang mendalam akan membuat orang – orang yang melihat foto akan nyaman melihat berlama – lama. Apalagi dengan begitu kamu mampu bisa menginspirasikan orang ketika melihatnya, pasti sungguh menyenangkan rasanya ketika bisa menghasilkan foto sederhana menjadi berkesan.

Bagaimana kamu sudah bisa memahami artikel di atas, semoga bisa menjadi insiprasi kamu ketika ingin memulai memotret dan bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari kamu bersama kamera kesayangan kamu. Simak artikel lensa community salanjutnya ya untuk dapetin info serta tips menarik seputar visualgrafi lainnya.