Tips Virtual Photoshoot Agar Maksimal

LAZONE.ID - Photoshoot yang bisa dilakukan sambil #DiRumahAja

Tagar #VirtualPhotoshoot menjadi trending di media social saat ini, karena teknik fotografi satu ini terbilang cukup unik dan jadi solusi untuk tetap memotret meski di tengah pandemic saat ini. Melihat hasil dari Virtual Photoshoot akhirnya banyak orang bahkan sekelas fotografer professional ikut berbondong – bondong mencoba teknik ini. Namun hasil dari jepretan ini memang berbeda – beda karena hasil foto didapatkan dari memotret saat video call. Tapi tenang saja, ada tips – tips buat kamu semua agar hasil foto Virtual Photoshoot tetap maksimal. Berikut tipsnya.
  1. Gunakan smartphone/laptop yang Memadai
Pemilihan smartphone tentunya jadi salah satu faktor utama , karena gambar yang dihasilkan tergantung dari spefisikasi kamera Smartphone itu sendiri.
  1. Pastikan Sinyal Internet yang Kuat
Sinyal Internet menjadi modal utama untuk menghasilkan gambar yang bagus. Karena tidak bisa dipungkiri sistem kerja online yang tergantung pada jaringan internet ini sangat menentukan hasil fotonya, terutama kualitas gambar.
  1. Konsep Foto harus disesuaikan dengan yang tersedia di rumah.
Maksudnya adalah Vitual Photoshoot tidak bisa membebaskan kita untuk mengatur “set” untuk konsep fotonya. Oleh sebab itu sebelum melakukan pemotretan pastikan
kamu atur semua benda yang kita punya di rumah, supaya hasilnya juga tidak monoton.
 
Nah mungkin itu beberapa tips dari Lensa Community untuk Virtual Photoshoot, nah buat kamu yang ingin langsung melihat bagaimana sih proses dari Virtual Photoshoot ini? Caranya mudah saksikan Lensa Workshop From Home Selasa 19 Mei 2020, pkl. 19.30 WIB di Instagram Live  @lensacommunity Bersama @shaktisidsarta yang akan mengangkat tema “Virtual Portrait Photoshoot”. Jangan sampai lupa yah. See you.