Tren Fotografi 2020

LAZONE.ID - Tren yang bakal banyak dilakukan di tahun ini

Dasarnya fotografi itu adalah perpaduan warna dan cahaya. Namun siapa sangka imajinasi serta ide para fotografer untuk menampilkan tren fotografi yang berbeda dari biasanya ternyata bisa menarik untuk dilihat. Misalkan saja tren fotografi minimalist pada tahun 2017, di mana-mana tren foto yang menampilkan serba sederhana namum mewah. Tahun 2020 pun gak mau kalah, karena semakin mudahnya mencari ide untuk membuat foto yang aneh tapi luar biasa sang fotografer pun menciptakan berbagai tren fotografi yang gak kalah menariknya. Penasaran langsung saja simak di bawah ini ya.
 
  1. Vertical Photo

Sadar gak si kamu untuk mendapatkan foto dengan tren vertikal bisa jadi apa saja?  Kamu bisa menggunakannya sebagai wallpaper smartphone, terlihat lebih padat, serta mudah mencari ukuran bingkai. Faktanya tahun ini menjadi sangat tren karena dibarengi dengan kecanggihan smartphone yang menjadi kebutuhan sehari-hari.
 
  1. Film

Tren fotografi film nampaknya tidak bisa lepas dari dunia fotografi. Kali ini tren fotografi ini kembali hits, dengan paduan warna yang kebiruan yang membuat suasana foto menjadi dingin, serta bintik blur seolah-olah sedang berada dalam tayangan film. Dan membuat tren ini makin digandrungi oleh para remaja.
 
  1. Enviromental Focus

Di Indonesia sendiri memiliki tingkat cahaya yang begitu baik, apalagi kalau kamu memotretnya di jam-jam tertentu yang bisa saja mendapatkan Golden Hours. Inilah yang membuat tren fotografi Enviromental Focus mempunyai daya tarik yang cukup diminati, Bagaimana tidak kebanyakan fotografer saat ini lebih suka memotret di luar ketimbang di dalam. Dengan bantuan alam semua bisa terlihat sempurna tanpa bantuan sebuah alat dan editing. Selain ingin menunjukkan hubungan antara manusia dan lingkungan, Enviromental Focus punya kesan sendiri yaitu jadi terkesan lebih natural.

Semoga bermanfaat ya apa yang disampaikan di atas, semoga bisa menjadikan kamu tetap semangat dalam berkarya bersama kameramu. Simak terus ya instagram Lensa Community ya untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar dunia visualgrafi. So, Let’s Do It!