Trik Bisnis Fotografi Bermodal Minimal

LAZONE.ID - Jangan ragu buat mulai!

Tidak perlu terlalu khawatir dengan modal, karena jika ada niat dan tekad, kamu bisa mencari cara bagaimana memulai bisnis fotografi kamu dengan modal seminimal mungkin bahkan tanpa modal mungkin. Ada beberapa trik dari Lensa Community yang bisa bikin penghasilan dari hobimu tanpa harus bermodal besar. Langsung saja kamu cek di bawah ini.
 
  1. Gak Punya Kamera? Sewa Solusinya.
Mungkin kamu tidak memiliki kamera atau asset lainnya untuk menjalankan bisnismu. Kamu gak usah khawatir atau ragu, banyak jasa penyewaan kamera yang bisa kamu kunjungi.  Kamu tinggal pertimbangkan saja harga sewa dengan jasamu.  Tapi jangan lupa dari hasil bisnismu nanti kamu harus sisihkan untuk menabung guna membeli asset yang kamu butuh.
  1. Minta Testimonial Dari Klienmu
Setiap kamu telah selesai memenuhi kebutuhan klienmu, mintalah testimonial dari mereka untuk bisa jadi bukti untuk menarik calon klien lainnya. Itulah sebabnya kamu harus memberikan pelayanan terbaik pada klienmu agar mendapatkan testimonial yang baik pula.
  1. Buatlah Portofolio Yang Menarik
Semua hasil projekmu sebaiknya kamu kumpulkan dan kemas menjadi portofolio yang menarik, biasanya calon klien akan melihat hasil projekmu sebelum memutuskan untuk menggunakan jasamu.
  1. Lebarkan Bisnis Dengan Media Digital.
Sosial media adalah senjata marketing paling ampuh untuk menyebarluaskan bisnismu. Kamu bisa isi dengan protofolio hasil kerjamu, testimonial, dan artikel – artikel lain yang bisa menarik calon klien.
  1. Gabung Komunitas
Cobalah kamu untuk terjun ke dalam komunitas, selain untuk mengasah ilmumu juga tidak menutup kemungkinan justru calon klien datang dari teman komunitasmu.

Nah itulah beberapa trik untuk memulai bisnis fotografi tanpa harus pusing memikirkan modal yang kamu banyangkan sangat besar. Intinya adalah tekad dan niat untuk memulai sebuah bisnis.  Jangan lupa untuk follow @lensacommunity untuk mendapatkan update terbaru seputar fotografi, videografi, dan hal lainnya dalam industri ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.