Videografi Jadi Pengantar Pesan yang Baik

LAZONE.ID - Selain fotografi, Videografi juga merupakan sebuah pengantar pesan visual yang efektif.

Dunia videografi terus saja mengalami perkembangan mulai dari segi teknologi sampai editing sudah semakin menunjukkan peningkatan. Kondisi ini pula memaksa videografer harus memiiki video yang menarik serta memberikan pesan agar diterima oleh para penonton. Namun kerap kali videografer melupakan hal terpenting dalam video yaitu pesan. Selain mementingkan kuantitas, pesan dianggap paling penting. Mengapa hal tersebut begitu penting? Bagaimana mereka semestinya menyampaikan informasi yang jelas agar dapat tersampaikan kepada penonton. Langsung saja simak artikel di bawah ini.
  1. Memberikan Info-info Positif dan Beredukasi


Sudah seharusnya sebagai seorang videografer harus bisa memberikan video-video yang berisi info-info positif baik itu secara gambar ataupun suara. Ini memang menjadi tugas penting yang harus dilakukan oleh setiap videografer, dari hal ini kamu harus memperhatikan cerita apa yang ingin kamu sampaikan kepada penonton. Misalkan seperti video tutorial, video stop motion tentang lingkungan alam, film dokumenter sejarah, dan masih banyak lagi. Itu semua bisa kamu jadikan sebagai konteks untuk memberikan info-info positif dan beredukasi.
  1. Memotivasi Banyak Orang
Secara tidak langsung ketika orang lain melihat hasil video yang kamu buat, pasti mereka yang nonton akan kagum akan karya yang sudah kamu tampilkan. Itu menjadi nilai tambahan yang dimiliki oleh setiap videografer, namun yang terpenting kamu bisa memotivasi banyak orang untuk ikut menyampaikan pesan apa yang ada dalam sebuah video. Sehingga orang lain akan ikut menyampaikan pesan dan memotivasi banyak orang. Inilah kenapa videografi menjadi pengantar pesan yang baik. Jadi video bukan hanya sekedar tayangan dari scane-scane atau cuplikan saja, setiap videografer pasti memiliki tujuan dan pesan yang ingin disampaikan kepada yang melihatnya.
  1. Bisa Menjadi Tempat Berdiskusi
Saat ini videografi bukan hanya sebagai genre atau hobi semata, membuat sebuah diskusi baik untuk komunitas, para videografer, atau kepada publik itu menjadi tindakan yang harus dilakukan agar videografi bisa menjadi satu sarana berdiskusi untuk saling kenal dan mengantarkan pesan kepada sekitar. Inilah yang menjadi satu langkah untuk mengembankan dan memperkenalkan lebih jauh pentingnya sebuah video sebagai pengantar pesan yang baik.



Jadi itulah kenapa videografi sebagai pengantar pesan yang baik dan kamu harus harus bangga apa yang kamu lakukan terhadap video yang kamu sampaikan kepada orang lain. Semoga di artikel kali ini bisa menjadi motivasi kamu untuk tetap semangat sebagai videografer. Simak terus lensa community untuk mendapatkan info-info terkini dan menarik selanjutnya. See You!