Yuk, Ke Visual Collaborative Exhibition Lensa Community!

LAZONE.ID - Pameran ini menghadirkan karya visual terbaik dari Lensa Project: Capture Vietnam

Lensa Community siap untuk menggelar sebuah pameran dengan tajuk Visual Collaborative Exhibition. Pameran ini pun digelar di Senayan City lantai 1, Jakarta, pada 6 hingga 8 Desember 2019.

Pameran ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Lensa Community di sepanjang tahun 2019. Lensa Community melalui Lensa Academy yaitu sebuah kegiatan workshop dan kompetisi bagi para pegiat seni visual berbasis lensa yang di 10 kota besar di Indonesia. Akhirnya dari rangkaian tersebut terpilih empat orang terbaik.

Mereka adalah Alisyam seorang videografer dan pemenang Lensa Vietnam Challenge dari Yogyakarta, Amri Rossada seorang drone pilot dan pemenang Lensa Vietnam Challenge dari Jakarta, Hari Obbie seorang vlogger dan lulusan terbaik Lensa Academy Malang, dan Hutomo Abrianto seorang fotografer dan lulusan terbaik Lensa Academy Yogyakarta.

“Visual Collaborative Exhibition ini merupakan muara dari proses panjang yang dilakukan para pegiat seni visual di Lensa Academy dan Lensa Vietnam Challenge, sekaligus menjadi ruang menampilkan karya otentik dari Lensa Project: Capture Vietnam. Berbeda dengan pameran seni visual lainnya, Visual Collaborative Exhibition ini berusaha menangkap keindahan dengan empat medium atau genre seni visual yang berbeda-beda dan hasil karya dari para pengiat seni visual berbasis lensa yang bukan dari kalangan profesional,” tutur Sigit Diapsoputra, dari Lensa Community.

Keempat lulusan terbaik Lensa Academy ini memamerkan tangkapan visual keindahan Vietnam sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing, yaitu karya video drone, karya video sinematic, karya vlog dan karya foto. Pameran ini menjadi sebuah sajian karya seni kolaboratif yang bertujuan memberikan pengalaman bagi para penikmat visual di Tanah Air.

Dalam Visual Collaborative Exhibition Lensa Community, para pengunjung akan disuguhkan dengan experiential tunnel dengan berbagai format di setiap zona.

Antara lain Zona Interactive Multimedia yang memberikan informasi tentang rangkaian Lensa Academy 2019, Zona Surround yang menampilkan karya video dari pemenang Lensa Project, Zona Drone untuk menampilkan karya video drone, dan berbagai zona lain dengan pengalaman yang berbeda-beda.

“Lensa Community dibawah naungan Lazone.id akan selalu bergerak dan berinovasi dalam memberikan rangkaian edukasi, menjadi tempat bertemunya kreatifitas antara komunitas. Yang pasti teknologi dan kolaborasi akan tetap menjadi acuan terbesar kita di tahun depan dalam setiap aktivitas,” tandas Sigit.

So, kalau penasaran sama karya mereka, langsung aja datang ke Visual Collaborative Exhibition Lensa Community! Pameran ini tentunya open for public.