2Shot Ubah BMW R NineT Berbalut Alumunium

LAZONE.ID - BMW R NineT punya bodi dari alumunium dengan tekstur kasar.

BMW R NineT menjadi idaman para builder karena motor tersebut eksklusif dan juga dibuat khusus. Dari sisi mesin dan performa, motor itu punya nilai yang sangat keren.

Dari sisi model, mereka memang sengaja membuat motor yang klasik, mengingat masa-masa kejayaan BMW era 80'an. Tapi semua kelebihan itu sepertinya justru menjadi tantangan bagi para builder, termasuk 2Shot.

"Saya punya banyak waktu untuk memikirkan membangun motor ini. Pertama-tama saya harus membeli dan mencobanya secara langsung, tapi ternyata itu adalah sebuah ironi," kata pemilik 2Shot, Vaughan.
 


Mereka memutuskan untuk memulainya dari tangki bahan bakar. Mereka membuang tangki motor itu, membangun ulang sehingga fairing dengan bentuk retro bisa diaplikasikan.

Fender hingga bagian buntut juga diubah seragam dengan bagian depan motor. Keseluruhan bodi itu dibuat dari alumunium dengan bantuan mesin membentuk setiap lekuknya.



Hasil akhirnya memang cukup keren. Dengan bodywork seperti itu, mereka jelas harus menghabiskan banyak tenaga apalagi efek sampingnya juga sangat banyak. 

Tapi mereka yakin, mesin boxer 1170 cc milik motor tersebut masih sangat kuat. Meski tidak berbeda dengan jenis mesin retro BMW, tapi teknologi modern yang diaplikasikan pada mesin dianggapnya akan sangan fungsional.