4 cara Atasi Stress Saat Nyetir

LAZONE.ID - Kegiatan nyetir seringkali bikin stress. Maklum, beban kerja tinggi, istirahat kurang, dan lalu lintas macet hingga berjam-jam. Kondisi ini banyak dialami komuter di kota besar.

Kegiatan nyetir seringkali bikin stress. Maklum, beban kerja tinggi, istirahat kurang, dan lalu lintas macet hingga berjam-jam. Kondisi ini banyak dialami komuter di kota besar.
Bagaimana pun jangan menyerah dengan kemacetan. Di kota besar kemacetan menjadi hal yang biasa. Stress, nggak perlu lagi. Atasi stress di jalan dengan kegiatan ini:

1. Sediakan makan dan minum di mobil. Kondisi stress seringkali membuat orang jadi lebih gampang haus dan lapar. Makanya saat stress dengan lalu lintas, larikan dengan nyemil. Yang penting tetap jaga konsentrasi selama nyetir.

2. Dengarkan musik yang cocok. Kesenangan mendengarkan musik menjadi peredam pikiran yang stress. Apalagi musik yang santai yang penting bukan musik yang bikin loe malah ngantuk. Bahaya kan.

3. Bikin badan relaks. Badan relaks akan mengurangi beban pikiran dan hati. Supaya rilaks, lakukan gerakan-gerakan yang bikin otot kamu kendur. Seperti geleng kepala, gerakan pundak, tangan dan paha. Sedikit lakukan gerakan Yoga.

4. Tarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan pelan. Saat stress, otak terasa lelah. Alirkan energi melalui tarikan nafas panjang lalu buang pelan-pelan melalui mulut. Pernapasan perut ini akan membuat otak dan badan tersalurkan oksigen alami.