5 Cek Lis Test Drive

LAZONE.ID - Cicipi semuanya biar enggak kayak beli kucing dalam karung. Rasaakan jok, ruang kaki, fitur sampai pedal-pedalnya.

Cicipi semuanya biar enggak kayak beli kucing dalam karung. Rasaakan jok, ruang kaki, fitur sampai pedal-pedalnya.

Banyak pameran mobil itu seru. Bukan hanya banyak mobil baru, mobil keren dipamerkan. Tapi satu hal lagi yang enggak kalah sedap, kesempatan mencicipi mobil-mobil keren bro! Di pameran-pameran mobil seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) atau Gaikindo Indonesia International Auto Show yang sekarang lagi berlangsung di Kemayoran dan Bumi Serpong Damai, biasanya ada arena khusus untuk test drive.

Di arena test drive ini pengunjung bisa menjajal mobil-mobil terbaru yang lagi dipamerkan atau akan dijual. Pas banget kalau lagi mau beli mobil, bisa menjajal langsung performanya. Jadi enggak kayak beli kucing dalam karung. Yang enggak mau beli, tetep bisa nyicipin, bro...

Kenyamanan Kabin

Kenyamanan kabin menjadi hal pertama yang perlu dirasakan. Cobalah duduk di posisi driver dan nyalakan mesin. Posisi duduk pengendara nyaman atau nggak dengan postur tubuh loe. Rasakan juga posisi duduk sebagai penumpang. Coba rasakan jika menjadi penumpang yang bakal anda ajak keliling pakai mobil itu. Apakah jok nyaman, kakinya sempit apa enggak, dan seterusnya.

Fitur Baru

Jajal langsung, pemakaian fitur baru yang ditawarkan. Pelajari fitur yang ada sebaik mungkin, untuk membantu mengambil keputusan apakah akan membeli mobil itu atau merek lain.

Suara Audio

Buat kamu yang doyan dengerin musik, tentu suara audio standar juga perlu didengarkan. Kalau belum cocok, cari tahu bagaimana menyeting suara sesuai keinginan dan selera kuping. Kalau masih belum pas dan loe ngebet dengan mobil itu, bisa direncanakan untuk mengganti audio standar dengan yang lebih sesuai dengan selera telinga.

Kesenyapan Kabin

Seberapa bagus kensenyapan ketika berada di dalam kabin dengan mesin menyala dan jalan di lalu lintas umum. Mobil yang bagus tidak akan menyerap suara dari luar hingga masuk ke dalam kabin.

Power Mesin dan Pedal-Pedalnya

Memang mencoba power mesin mobil baru nggak seperti para pembalap, membetot gas semaksimal mungkin. Paling tidak loe bisa merasakan mobil itu ketika diajak meliuk-liuk , gaspol di jalan atau saat macet. Rasakan injakan pedal rem dan gas, serta pedal kopling, jika manual, rasakan perpindahan giginya. Smooth atau nggak.