5 Motor Terbaik Di EICMA

LAZONE.ID - Motor-motor ini diperkenalkan dan membuat semua pecintanya tak sabar menunggu.

Milan Motorcycle Show atau EICMA adalah acara motor terbesar tahun ini. Edisi 2019 mempertunjukan berbagai model, konsep, dan prototipe baru.

Sementara beberapa pengumuman berpusat di sekitar pembaruan sederhana untuk model baru, yang lain memperkenalkan model baru yang menarik dan revolusioner.

1. Konsep Bimota-Kawasaki Tesi H2



Belum lama ini, sebuah rumor muncul bahwa Kawasaki telah membeli Bimota. Tidak ada pernyataan resmi dirilis atau dikonfirmasi. Sebaliknya, kedua perusahaan bergabung dalam konsep kolaborasi pertama mereka.

Tesi H2 mengambil isyarat styling dari kedua merek dan menyatukannya. Motor yang dihasilkan terlihat seperti akrobat origami dengan fairing sporty yang sangat rumit dan siluet dramatis. Pada intinya, konsep ini menggunakan mesin H2 satu liter Kawasaki yang supercharged. Namun, salah satu fitur paling mengejutkannya adalah swingarm depan, keputusan desain langka.

2. Konsep Husqvarna 901 Norden



Baru-baru ini ada bahasan kemungkinan Husky mengembangkan mesin 901 bor besar baru, serta model berorientasi petualangan. Kami pertama kali melihat model baru yang potensial di EICMA ketika Husqvarna meluncurkan 901 Norden Concept.

Konsep ini digarisbawahi oleh mesin 901 khusus disetel untuk petualangan. Karena ini cuma konsep, hampir tidak ada data mengenai motor yang dirilis. Husqvarna menyimpannya terlalu pendek dan terlalu manis. Model ini dapat memiliki banyak potensi jika membuatnya ke dalam produksi.

3. Harley-Davidson Pan America 1250



Tak banyak yang menyetujui penampilan yang satu ini. Namun, satu hal yang kita semua sepakati adalah rasa ingin tahu kita bersama untuk mesin baru yang diperkenalkan Harley dengan model itu.

Pabrik Revolution Max baru adalah V-twin 60 derajat (tentu saja!) Yang tersedia dalam dua ukuran. 975cc menggarisbawahi streetfighter Bronx baru sementara yang lebih besar 1250 berada di motor petualangan pertama Harley, Pan America.

4. KTM 390 Adventure



Akhirnya, KTM mengambil waktu yang manis dengan yang satu ini. Ada desas-desus tentang 390 Adventure sejak 2015. 2019 akhirnya tahun KTM memutuskan untuk secara resmi memperkenalkan petualang ke dunia.

Apa yang benar-benar menarik tentang 390 Adventure adalah membuat motor petualangan lebih mudah diakses dari sebelumnya. Model dengan skala kecil dan menengah membawa fleksibilitas sejati kembali ke segmennya.

5. Benelli Leoncino 800



Benelli memperkenalkan desain Leoncino 800 yang baru, terutama versi Trail. Cara bingkai menggarisbawahi tangki dan sadel, pelat samping palsu, ujung knalpot ganda, lampu utama bundar dengan penutup kecil, lencana singa di spatbor depan, memperlihatkan bahwa orang Italia memiliki bakat untuk menyuntikkan kecantikan dalam rinciannya.

Leoncino dan Leoncino Trail juga memperkenalkan 800 powertrain baru, lebih khusus pabrik kembar 754cc yang menghasilkan 81 tenaga kuda dan torsi 49 lb-ft.