Adventure Bareng Moto Guzzi California

LAZONE.ID - BMW R 1200 GS adalah jagoan motor adventure, tapi Moto Guzzi California punya cara berbeda dalam berpetualang.

Sebuah motor sekelas BMW R 1200 GS tentu menjadi pilihan utama bagi genre motor adventure. Tapi untuk berpetualang dengan cara berbeda ada juga Moto Guzzi California yang punya gaya vintage banget.

Motor tersebut baru saja melewati 3.000 Km perjalanan dari Utrecht di Belanda ke Monako, melalui Prancis dan Swiss. Petualangan dengan motor yang jauh lebih stylish.

Roy Holtman merupakan orang di belakang RH Motorcycles yang mengubah motor tersebut. Builder asal Belanda itu memang punya ide kembali kepada hal klasik.
 


"Motor ini memang dalam kondisi baik, apalagi pemiliknya punya hubungan emosional dengan motor ini dan tak ingin membiarkannya pergi untuk membeli sesuatu yang baru," kata Roy.

Kliennya berasa dari Inggris, Roy pun terinspirasi dari motor klasik asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Ia membangun subframe yang lebih panjang dilengkapi dengan suspensi yang nyaman.
 


Semua bodywork dikerjakan ulang, tangki bahan bakar dan panel samping juga diubah milik Suzuki GS750. Headlamp dengan gaya klasik diadaptasi dari Yamaha XJR1300 dengan lapisan hitam.

Area kontrol juga diubah, mulai dari stang Renthal lalu ada perangkat grip dari Biltwell dengan switch dan speedo lebih kecil. Banyak yang dilucuti agar motor lebih ringan. Airbox hingga fender diubah demi menghemat berat. Hingga terlihat sebuah motor adventure klasik yang menggoda banget.