Persaingan motor besar bakal lebih ramai nih bro, karena salah satu pabrikan Inggris Triumph resmi memperkenalkan lima model terbaru Bonneville.

Lima model terbaru Bonneville kali ini tersaji dalam Bonneville T120 dan Bonneville T120 Black, Thruxton dan Thruxton R, terakhir Street Twin. Dengan tampilan klasik, ketangguhan melaju diatas aspal juga menjadi poin penting yang ingin ditampilkan.

Karena semua model Bonnevile yang ditawarkan, mengusung teknologi mesin terbaru liquid-cooled parallel-twin.

Dikatakan untuk model entry-level Bonneville Street Twin 900 cc, selanjutnya untuk model menengah ada T1200 dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Dan untuk pilihan tertinggi, dimiliki Bonneville Thruxton dengan bergaya cafe racer berkapasitas 1200 cc.

Dikatakan masing-masing model ini akan memiliki tampilan yang berbeda, meski urat nadinya masih menonjolkan kesan klasik yang iconic.

Memang saat ini Triumph belum merilis secara lengkap spesifikasi yang ditawarkan dari Bonneville. Hanya membocorkan torsi yang dimiliki.

Seperti Street Twin yang diklaim bisa memiliki torsi 59 lb-ft di 3,200rpm, lebih bertenaga hingga 18 persen dibandingkan Ducati Scrambler dan generasi sebelumnya.

Sedangkan untuk Bonneville T120 bisa mencapai 77.4 lb-ft di 3,100rpm, lebih besar 54 persen dibandingkan pendahulunya. Dan lebih bertenaga hingga 9 persen dibandingkan Harley-Davidson Sportster Forty-Eight.

Untuk model paling kuat Yakni Bonneville Thruxton, dijanjikan akan memiliki torsi hingga 82.6 lb-ft di 4,950 rpm. Memiliki peningkatan tenaga 62 persen dengan model sebelumnya dan lebih bertenaga hingga 25 persen jika dibandingkan Norton Cafe Racer.

Bonneville terbaru ini memiliki sistem elektrik terbaru. Berbagai fitur terbaik, juga ikut diselipkan didalamnya. Seperti sistem pengeraman ABS, kontrol traksi yang bisa di on-off, lampu belakang LED, serta menyediakan soket USB.

Untuk lebih menggoda pecintanya, Triumph akan menawarkan berbagai aksesori 'inspiration kits'.