Akhirnya Triumph Street Triple S dan R Muncul

LAZONE.ID - Tampilannya bikin kegantengan pengendaranya naik sepuluh kali lipat!

Desember 2016 kemarin produsen motor asal Inggris Triumph memang sudah membocorkan, akan memiliki tampilan terbaru dari Triumph Street Triple S dan R. Kini keduanya pun muncul ke permukaan, dan siap menggoda pecinta motor besar di seluruh dunia.

Naked Roadster hadir dalam tiga pilihan yaitu Triumph Street Triple S, Triumph Street Triple R, dan Triumph Street Triple RS, A2 Street Triple S juga ikut disajikan.

Triumph pastikan Street Triple 2017 bakal berbeda dibandingkan generasi sebeumnya. Salah satunya pada mesin terbaru berkapasitas 765 cc tiga silinder segaris yang bakal menjadi pilihan standar. Namun versi A2-nya kalau sebelumnya menggunakan mesin lama 675 cc, kini bakal ikut diubah dengan mengusung mesin 660 cc.

Lalu apa saja perbedaannya? Tenang bro, berikut ulasannya.

Triumph Street Triple S

 

 

Untuk Triumph Street Triple S akan dikawinkan dengan girboks 6 percepatan. Selanjutnya Triumph Street Triple S dilengkapi dengan pendingin yang bisa menghasilkan 113 daya kuda pada rpm 11.250 dan torsi 73 Nm di rpm 9.100.

Angka ini terbilang fantastis, karena model sebelumnya hanya mampu menyemburkan 104 daya kuda dan torsi 98 Nm. Selain itu suspensi depan yang digunakan upside-down berukuran 41 mm dari Showa, dan suspensi belakang menggunakan Showa mono shock.

Perubahan lainnya ada pada sistem pengereman, di bagian depan menggunakan cakram kembar 310 mm dengan kaliper Nissin 2 piston sementara di bagian belakang menggunakan satu cakram 220 mm mono piston kaliper Brembo.

Fitur-fitur yang melengkapi termasuk ABS, ride by wire, traksi yang bisa diganti, dua mode berkendara, layar analog LCD dari Triumph Speed Triple.

Nah untuk motor yang bakal dibanderol 8.125 poundsterling, baru akan ada di April 2017.

Triumph Triple R

 

Sedangkan untuk Triumph Triple R akan juga menggunakan mesin yang sama yang langsung dikawinkan dengan girboks 6 percepatan dilengkapi slip dan assist clutch.

Namun mesin yang ditawarkan akan mampu memberikan 116 daya kuda pada rpm 12.000 dan torsi 77 Nm di rpm 9.400. Selanjutnya suspensi depannya akan menggunakan 41 mm upside-down, dengan peredam dan di belakang menggunakan Showa monoshock dengan peredam pula.

Fitur yang tidak kalah keren, adalah pada layar display TFT 5 inci, lampu depan DRL, indikator self-cancelling, intake udara yang terintegrasi dari Triumph Speed Triple dan roda pinstripe. 

Selanjutnya mode berkendara Triumph Street Triple R, telah mengalami perubahan dengan memiliki 4 pilihan mode diantaranya yaitu sport, road, rain, dan rider.

Meski harga belum dibocorkan, Triumph model ini bakal tersedia di Inggris Mei mendatang. Triumph Street Triple R yang lebih rendah juga tersedia dengan tinggi kursi 780 mm turun dari sebelumnya 825 mm.