Aston Martin Mulai Pamerkan Mobil Balap Jalanan

LAZONE.ID - Mobil Balap Jalanan keluaran Aston Martin akan menggunakan mesin V8 yang mampu menyemburkan 420 tenaga kuda.

Setelah Honda dan beberapa pabrikan lainnya, Aston Martin tidak ingin ketinggalan memamerkan teaser mobil balap jalanan mereka. Tipe ini akan dinamai GT8, dan diproduksi secara terbatas.

Aston Martin GT8 ini diklaim akan menawarkan mesin V8 terbaik berkapasitas 4.7 liter. mesin ini pun dipercaya bakal mampu menyemburkan 420 tenaga kuda dan torsi mencapai 347 lb-ft.

Dengan memiliki pilihan transmisi 7 percepatan manual dan otomatis, Aston Martin GT8 ini diklaim bisa berlari 0-96 km/jam hanya dalam kurun waktu 4,5 detik.

Bisa dipastikan GT8 bakal memiliki desain mewah, dengan dilengkapi full body kit yang terinspirasi dari GT12. Selain itu bisa dipastikan tampilan dirinya bakal lebih ceper dibandingkan dengan Aston Martin Vantage.
 

Bobot tubuh yang sangat ringan juga dijanjikan Aston Martin, karena bodi GT8 akan mengkawinkan karbon fiber, alumunium dan titanium terbaik.

Terakhir, isunya mobil balap jalanan Aston Martin ini akan dibanderol 170 ribu poundsterling. Serta hanya akan diproduksi sebanyak 150 unit saja di dunia. Wah, kira-kira bakal ada pecinta otomotif Indonesia yang akan memilikinya tidak ya?