Salah satu kendala dalam berkendara dengan mobil adalah rasa capek yang dirasakan oleh pengemudi. Gimana nggak capek, Bro? Mengemudi di dalam kota saja sudah harus berhadapan dengan kemacetan yang selalu terjadi setiap hari. Bikin loe stuck berjam-jam di jalan yang sama dan terus terulang.

Mengemudi di luar kota? Apalagi.. Mata, pikiran, dan tangan harus terkoordinasi dengan baik supaya loe tetap waspada dalam berkendara. Ingat, Bro, kondisi jalanan di luar kota lebih berbahaya dan memerlukan fokus yang lebih dibandingkan di daerah urban.

Nah, supaya loe nggak capek mengemudi seharian penuh, Audi punya solusi terbaik yang dipamerkan pada CES Asia 2015 di Shanghai, Tiongkok. Dalam pameran tersebut, pabrikan mobil asal Jerman itu memperkenalkan R8 e-tron piloted driving concept. Konsepnya sederhana saja, ini adalah mobil sport dengan autopilot, yang bisa mengemudi sendiri tanpa harus ada kendali dari loe.

Mobil ini dibuat dengan inspirasi dari all-electric R8 e-tron. Dan sama seperti inspirasinya, R8 e-tron piloted driving concept ini punya tenaga yang berasal dari baterai penyimpan tenaga yang memberikan 456 tenaga kuda yang membuat mobil ini mampu melibas kecepatan 0 ke 100 kilometer per jam hanya dalam 3,9 detik saja. Bayangkan, mobil elektrik mampu mencapai kecepatan sehebat itu, Bro.

Sementara itu, untuk menghadirkan fitur autopilot agar mobil bisa berjalan sendiri tanpa kendali dari pengemudi, Audi menggunakan berbagai sensor. Termasuk teknologi scanner laser terbaru, beberapa kamera video, sensor ultrasonic, serta sensor radar di bagian depan dan belakang mobil canggih tersebut.

Data kemudian dikirimkan ke pusat unit pengontrol yang membantu arah kemudi untuk mengatur segala hal yang diperlukan supaya loe bisa sampai ke tempat tujuan tanpa harus menginjak gas atau memutar kemudi, Bro.

Dengan teknologi Audi ini, loe nggak perlu khawatir capek lagi saat mengemudi karena bisa beristirahat, membiarkan mobil R8 e-tron piloted driving concept ini berjalan sendiri, dan sampai ke tujuan ketika loe terbangun dan membuka mata.