Baltic Brawler, Cafe Racer Petarung dari Lithuania

LAZONE.ID - Cafe racer dengan tampilan yang garang banget!

Eropa adalah gudangnya para builder motor handal. Udah banyak banget motor custom yang dihasilkan dari benua biru yang berhasil memukau siapa saja yang melihatnya. Namun agaknya negara seperti Lithuania jarang terdengar dalam hal ini.

Meski begitu, Vilnus Moto House (VMH) yang berasal dari Baltic, Lithuania belum lama ini bikin sebuah karya modifikasi yang memukau. Sebuah BMW K1100 diubah secara brutal jadi sebuah Cafe Racer. Nama VMH emang baru berjalan selama 6 tahun, tapi pengalaman mereka dalam merakit dan building motor sudah ada sejak tahun 1999.

Hal yang pertama mereka lakukan tentunya adalah melepaskan semua elemen dari body bawaan pabrik. Setelah itu mereka mengubah sedikit bagian frame BMW K-series yang terkenal lumayan rumit. Mereka juga memodifikasi bagian belakang dan menambahkan subframe baru yang lebih segar.

Pada bagian belakang, VMH menggunakan sistem suspensi milik Yamaha R6, dalam artian VMH juga harus memodifikasi bagian shock mounting-nya. Banyak perubahan dan menurunkan sedikit posisi berkendara yang dilakukan untuk bagian depan.

Bagian roda mereka ganti dengan sepasang roda berukuran 19 inch dari Harley-Davidson V-Rod.

Menurut VMH, salah satu bagian sulit dari memodifikasi motor ini adalah menemukan tangki bensin yang cocok. Beberapa kali mereka gagal menemukan pasangan yang pas untuk bisa dipasangkan pada K1100 ini. Namun akhirnya mereka memilih untuk menggunakan tangki bensin Kawasaki KZ550 yang udah dimodifikasi terlebih dulu supaya pas dengan frame yang ada.

Tampilan mesinnya membuat motor ini terlihat ‘bulky’ dan tampilan cafe racer-nya yang agresif membuat VMH menganggap motor ini sebagai petarung. Malah, mereka menamai motor ini sebagai Baltic Brawler, alias Petarung dari Baltic.

Motor ini kayaknya bakal siap banget buat “menghajar” setiap jalanan yang dilewatinya. Keren gak Bro menurut lo?