Ban dual purpose itu punya karakter yang lebih macho. Ban ini bikin tampilan motor jadi lebih padat.

banner-ads

Enaknya, ban dual purpose nggak seperti offroad yang cuma enak dipakai di satu alam. Ban jenis ini memungkinkan lo melakukan manuver di aspal, asal nggak berlebihan.

Baca Juga: Tips Biar Aki Motor Panjang Umur

Soalnya ban dual purpose memang mengurangi kenyamanan di aspal dan offroad secara bersamaan. Bisa dibilang 50:50 lah.

Dari situ, lo bisa melihat plus dan minusnya sekaligus. Ban dual purpose memang enak buat di dua alam, tapi buat di salah satunya saja nggak terlalu direkomendasikan sebenarnya.

Di aspal deh misalnya, kemampuan cengkraman ban ini nggak sebaik ban yang benar-benar buat di aspal. Efeknya bensin jadi lebih boros dan speed berkurang.

Begitu juga buat di tanah. Garukan ban ini ke tanah nggak sebaik ban offroad. Meski lo bisa sih ngakalinnya dengan mengurangi tekanan angin.

Minus lainnya adalah di harga. Ban dual purpose biasanya punya harga yang lebih mahal dari ban aspal biasa.