Bayangan Mobil Masa Depan Mercedes Benz

LAZONE.ID - Mercedes emang selalu paling depan soal inovasi. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya mobil futuristik mereka yang berlabel F105

Nggak cuma bikin supercar yang dijejali dengan mesin super cepat atau spesifikasi mewah lainnya, kini pabrikan otomotif dunia mulai melirik mobil dengan konsep modern futuristik. Mercedes pun mencuri start lebih dulu dengan merilis future concept car mereka yang berlabel F105. Kalau kamu sering melihat film-film sci-fi, mungkin mobil ini bakal sama persis seperti yang kamu bayangkan.

Mercedes bener-bener udah membuang semua kesan konvensional dari sebuah mobil pada F105 ini. Tapi kesan mewah dan high tech-nya dapet banget. Selain bentuk, yang membedakannya dengan mobil pada umumnya adalah bobotnya yang jauh lebih ringan. Menggunakan carbon fiber, aluminium serta baja, F105 lebih ringan hingga 40%.

Punya bobot ringan tentunya berdampak pada kecepatan yang dihasilkan. Yep, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 272 tenaga kuda serta mampu melaju dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 6,5 detik. Top speednya pun nggak main-main, yakni 120 mph. Makin keren karena dapur pacunya menggunakan mesin Hidrogen-electric hybrid yang diklaim ramah lingkungan.

Eksterior dan mesin yang futuristik, gimana dengan interior? Kesan high-tech juga bakal kamu dapatkan begitu menengok bagian dalam. Berbagai fitur unik disematkan, misalnya suicide door yang bisa dibuka hingga 90 derajat, kursi pengemudi yang bisa diputar ke belakang, hingga panel-panel super canggih di bagian dashboard. Canggih banget deh!

Sayangnya, Mercedes sendiri belum merilis harga resmi untuk mobil super canggih ini. Bukan karena mahal, mungkin karena pasar yang sepertinya belum siap kedatangan evolusi-evolusi baru dari sebuah mobil.