Bayangin Harley Davidson Dibuat Scrambler

LAZONE.ID - Harley Davidson mungkin jadi idola sebagai cruiser. Kalau jadi scrambler gimana?

Filippo Barbacane dari Officine Rossopuro bikin sesuatu yang radikal. Biasanya ia membangun dengan keindahan dari Moto Guzzi. Tapi kali ini berbeda.

Ia membangun Harley Davidson Ironhead berkembang menjadi sosok retro yang segar. Motor itu kini punya pesona baru berbentuk scrambler.



Ide tersebut muncul dari keinginan Filippo sendiri untuk memberikan dirinya tantangan. Terlihat kaki dan tak lagi cocok dipakai untuk perjalanan jarak jauh.

"Tapi ini motor yang serbaguna dipakai di berbagai jalanan," katanya.

Ubahannya benar-benar liar, mulai dari frame hingga fender belakang diciptakan ulang. Motor HD itu ditelanjangi, sesuatu yang sangat dihindari oleh modifikator karena tentu saja butuh waktu cukup lama membongkarnya.

Sub frame diubah menjadi lebih pendek, ia juga mendesain ulang platform untuk shockbreaker kembar. Filippo memang memperlihatkan sejak awal motor itu harus terlihat bisa menjelajahi medan off road.

"Seluruh body terbuat dari aluminium, tangki dengan kapasitas lumayan besar dibentuk lebih elegan lalu menghubungkannya dengan jok empuk yang menomor satukan kenyamanan," tuturnya.