Bebek Scrambler Honda Siap Meluncur

LAZONE.ID - Honda kembali merilis motor bebek kecil setelah kesuksesan super cub.

Honda C-90 adalah salah satu motor yang paling banyak dibuat dan dijual dalam sejarah. Pabrikan Jepang itu juga baru-baru ini menggarap versi modernnya dengan Super Cub.

Untuk tahun 2020, Honda meningkatkan super cub agar bisa dipakai di medan off-road. Honda tak lama lagi bakal merilis CT125.

Menampilkan ban off-road yang chunky, motor baru ini juga memiliki kerangka baja yang telah direvisi dan terlihat lebih besar dan lebih kuat jika dibandingkan dengan saudara kandungnya.

Tapi itu adalah frame yang sama dengan super cub. Hanya saja, mereka kini tak membungkus beberapa bagian dengan fairing selubung plastik.



Motor ini juga mencakup pipa knalpot off-road yang terinspirasi dari motor modifikasi. Ada bar engine dan setang tinggi menambah kesan scrambler.

Menyelesaikan kredensial off-road Honda membenamkan rem cakram kembar dan beberapa decals CT125 yang sangat retro di sampingnya. Sementara dari sisi mesin, sepertinya tak ada yang spesial.

Media menilai mesin motor itu sama dengan CT110 yang dirilis di Tokyo Motoshow tahun lalu. Meski motor itu menampilkan lebih banyak komponen plastik daripada CT125 yang baru diumumkan.

CT125 atau Trial Cub bukanlah ide baru, Honda telah memproduksi model varian off-road ini sejak 1964. Motor itu juga hanya beberapa tahun setelah super cub ketika itu diperkenalkan.