Begini Jadinya Ketika 2 Ducati Digabung Jadi 1

LAZONE.ID - Skill sang modifikator menggabungkan motor yang berbeda jadi satu ini sangat apik!

Sebuah modifikasi biasanya dilakukan dengan menggunakan sebuah motor usang, atau motor baru yang ingin dipercantik. Untuk mewujudkannya, part yang digunakan biasanya merupakan part aftermarket yang dibeli secara terpisah atau dibuat langsung oleh modifikator dengan keahlian yang dimilikinya.

Tapi, gimana jadinya kalau ada modifikasi yang terbentuk dari dua motor yang digabungkan?

Seorang pria bernama Chris Dedman asal Buckinghamshire, Inggris, melakukan sebuah ide modifikasi yang bisa dibilang original. Meskipun dirinya bukan seorang builder motor profesional, tapi kualitas rakitannya gak kalah keren dengan bengkel-bengkel ternama.

Chris memulai modifikasi ini dengan membeli dua buah motor Ducati sekaligus, yaitu Ducati ST2 1997 dan Ducati Monster SR4 2003. Lalu dirinya membongkar total kedua motor tersebut untuk mengambil part yang ada. Lalu dirinya membeli sebuah Ducati 900SS karena mengincar teknologi di mesinnya.

Chris melakukan ini karena mengaku ingin mendapatkan sebanyak mungkin part Ducati original keluaran pabrik.

Dengan dibantu oleh spesialis modifikasi di daerahnya, dirinya sedikit mengubah bentuk subframe Ducati ST2. Hal tersebut termasuk dengan memotong bagian belakang dan membentuk ulang dudukan untuk tangki di bagian depan. Pada bagian jok, Chris menggunakan jok standar dari Ducati 999.

Bagian mesinnya tersambung dengan sistem pembuangan custom buatan V-Moto, bengkel yang juga ikut membantu pembentukan subframe. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya jadi pas. Awalnya, Chris ingin menerapkan setup yang diterapkan pada MotoGP, sayangnya itu tidak cocok dengan mesin yang digunakan dan harus dibuat ulang.

Setelah motor ini rampung, sisa part yang gak digunakan dari motor-motor yang dibeli dijual oleh Chris secara terpisah. Perjalanan pertama motor ini pun dilakukan dengan berkendara ke sebuah kawasan di Wales sejauh 500 mil.

Hmm, gimana ya Bro rasanya mengendarai motor hasil gabungan dari beberapa motor yang lain?