Benjie Cafe Racers Membangun Ducati Scrambler

LAZONE.ID - Modifikasi simple untuk Ducati scrambler.

Benjie Cafe Racers dulu hanya menjual tangki, kursi dan part selama sepuluh tahun. Mereka kini turun ke modifikasi, membangun Ducati Scrambler yang solid.

Benjie Flipprboi merupakan penggemar Ducati, mesin berpendingin udara, L-Twin. "Saya pikir Ducati merilis Scrambler dua tahun lalu dengan keren. Entah seorang pemula atau ahli, tapi Scrambler adalah motor yang bisa ditunggangi di trotoar atau medan berat," katanya.



Benjie tak ingin menjadikan Scrambler tersebut sebagai kuda poni. Mereka ingin tetap mempertahankan kenyamanan, apalagi pelanggan meminta agar motor tersebut bisa ditunggangi keliling kota.

"Jadi kami harus menciptakan sesuatu yang melekat pada petualangan sambil mempertahankan estetika kami," tuturnya.



Scrambler sudah memiliki banyak part variasi, perbedaan utamanya adalah skema warna dan roda. Ini merupakan varian Full Throttle dengan beberapa modifikasi ringan dengan knalpot Akrapovic dan lampu LED.

"Seperti semua modifikasi kita, kita mulai dengan tangki bensin. Bagi kami itu menentukan keseluruhan tampilan motor. Kami ingin mempertahankan kapasitas yang sama dengan model yang sama juga sehingga kami bisa menjaga dimensi," tuturnya.

Beberapa ubahan juga dilakukan, meski tampilannya masih terlihat mint dan jauh daripada standar. Meski ubahan tidak kentara, motor terlihat punya tampilan dan sikap yang baru.