Berikut Motor Street Fighter Terbaik

LAZONE.ID - Street fighter butuh kaki dan body work yang berbeda dari motor lain.

Street fighter masih menjadi pilihan utama para builder untuk memodifikasi motor. Genre itu juga dipercaya masih bakal bertahan selama beberapa tahun ke depan bersama jenis-jenis cafe racer, bobber, tracker dan model bertema vintage lainnya.

Ada lima motor berjenis streetfighter terbaik yang kami rangkum:

1. GSX-R1000‎ Streetfighter Apokaliptik
 


Classified Moto mengubah Suzuki GSX-R1000 menjadi streetfighter. Lebih dari itu, mereka menyebutnya apokaliptik!

"Sejak lama mengerjakan proyek ini, membuat saya gugup. Selain jarang, motor ini juga dikirim dari Hawaii," kata John.

Cerita memang dimulai ketika Ron Belfort, pria asal Hawaii yang melihat sebuah Triumph 'Doomsdaytona'. Ia lantas bertanya apakah GSX-R1000 miliknya bisa tampil seperti Triumph bergaya streetfighter yang dilihatnya.

2. Gunnar’s Speed Racer Bikin Triumph Jadi Cafe Fighter
 


Melihat hasil luar biasa itu, mereka pun semakin percaya diri. Gunnar's kini membangun Triumph Speed ​​Triple 1050!

Motor asal Inggris itu sebenarnya sudah begitu keren. Tampilannya street fighter, petarung jalanan yang punya gaya khas.

Tapi di tangan Gunnar's sang petarung berubah. Gaya street sedikit dipoles menjadi cafe. Caranya, mereka hanya mengubah bagian belakang motor.

3. Harley FXD Dyna Super Glide Bagai Dynamite
 


Seperti mereka membangun sebuah Harley Davidson FXD Dyna Super Glide 2001. Motor bergaya khas itu menjadi street fighter retro.

Sosok Harley pada motor berjuluk Dynamite itu pun hilang. Praktis hanya mesin V-Twin saja yang terlihat dari Harley itu.

Bagian lainnya hilang, bahkan kostum yang dilakukan lebih bergaya street fighter yang jauh dari kesan Harley. Kelebihannya adalah, Dynamite ini bisa berlari kencang, juga bisa berhenti secepat mungkin!

4. BMW R1200R Karya Deep Creek Cycleworks
 


Jika ditilik hasil karya tersebut, terlihat gaya MV Agusta retro. Fairing melengkung yang dipasang hingga blok mesin atas bikin tampilan semakin eksotik.

Bedanya, jika MV Agusta terkenal dengan mesin inline, BMW ini sangat berbeda. Silinder head BMW itu berada di antara kedua sisi.

Fairing hingga bagian belakang memang dibuat secara handmade. Sementara tangki bahan bakar menggunakan R100.

5. Buell 1125, Motor Batman Buatan The Ronin 47
 


Jangan dulu tertipu dengan tampilannya. Buell 1125 memang punya basic superbike dengan tampilan yang terlihat kurang moderen.

Tapi di dalamnya, motor yang diproduksi tahun 2010 itu punya garis keren. Bahkan, The Ronin Motor Works 47 hanya sedikit mengubah bebebrapa bagian sehingga motor itu mirip tunggangan Batman dalam The Dark Knight.

Dan sekarang, motor tersebut benar-benar berubah. Makin garang dengan frame besar dan sepertinya tinggal memasang senjata saja pada kedua sisi bodinya.