Automotive

BMW Drag Race Super Ramping

  • 09 June 2017
  • 697 views

Drag Race lagi menjamur di Eropa sehingga banyak modifikator membuat motor kencang.

LAZONE.ID -

Kemunculan balapan sprint delapan belas mile di Eropa membuktikan tambang emas yang nyata bagi motor drag custom. Toko-toko dari seluruh Jerman, Swiss, Prancis dan Italia sekarang tengah tergesa-gesa membangun motor yang lebih baik.

Salah satu sarang bagi kelas drag race adalah toko Kraftstschschied di Jerman Selatan. Toko tersebut dijalankan oleh Philipp Ludwig, ia memodifikasi motor-motor muda hingga menjadi sebuah monster.

"Itu dimulai dengan mesin jahit punya nenekku. Namun pada tahun-tahun berikutnya, saya pikir dia cukup terkejut dengan kemampuan saya memodifikasi motor, saya lalu bikin moped dan akhirnya sebuah mobil," ungkap Phill.

Jelas itu bukan karena iseng saja. Sebab Phill kini bekerja sebagai insinyur BMW di departemen pengembangan kendaraan.



Rumah modifikasi itu diciptakan pada tahun 2002. Ia memulai dengan membangun sebuah BMW vintage.

"Karena ini bukan profesi utama saya, jadi saya hanya mengerjakan proyek yang saya sukai dan saya cukup senang karena tak perlu melakukannya untuk mendapat penghasilan. Mungkin itu salah satu alasan mengapa saya sangat senang melakukannya," tutur Phill.

Ia kemudian membangun sebuah monster dari BMW R850R tahun 1998. Dari sisi visual saja, motor ini pasti kencang abis.



Motor bermesin 4v ini menjadi sangat ramping dengan ubahan tangki dan jok tipis. Phill mencatat bahwa frame motor tersebut merupakan hal tersulit yang dibangunnya untuk moto tersebut.

"Saya berhasil membuatnya dari nol dengan bantuan teman saya. Motor itu sangat kaku dan memiliki sudut kemudi terbaik. Benar-benar cepat dengan 100 persen stabil. Bagiku yang menarik dari motor adalah warna balap BMW klasik. Desainnya juga sangat ramping dengan mesin besar. Akselerasi motor ini memang gila, saya terkejut saat mengetahui bahwa mesinnya kini memiliki tenaga berlipat ganda," tukasnya.

tags : BMW I8 BMW i3

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Motor di Film Tron Akan Ada di Dunia Nyata

28 July 2017 872 views share
Automotive

Ini Cool Banget! BMW R80 Ini Terinspirasi BMX

28 July 2017 482 views share
Automotive

BMW R100 Aliran Minimalisme

19 July 2017 676 views share
Automotive

Gantung Sepatu, Xabi Alonso Beli BMW R100!

05 July 2017 414 views share