BMW Ini Makin Buas

LAZONE.ID - Dua motor yang dibangun dengan gaya paling liar.

VTR menjadi perwakilan untuk memodifikasi beberapa motor BMW paling liar. Ada aliran reguler dari motor Bavaria yang bergulir melalui bengkel mereka, dan itu wajar saja, sebab VTR adalah cabang khusus dari dealer BMW Swiss Stucki2Rad.

Mereka hampir menangani semuanya, mulai dari boxer klasik hingga R nineT bahkan R1200R. Tetapi mereka hanya pernah membangun satu S-series. Mungkin itu karena platform empat silinder 1.000 cc tidak benar-benar cocok untuk dibuat modifikasi.

Tetapi kru VTR baru-baru ini mulai gatal untuk membangun BMW seri S lainnya. Jadi mereka memilih dua model S1000RR dan S1000XR.



S1000RR adalah superbike bertenaga 199 hp. S1000XR juga sama meski ada penurunan menjadi 160 hp.

VTR memutuskan untuk merobek S1000XR terlebih dahulu. Motor itu ingin diubah dengan berbagai ide, sebagian supermoto, sebagian flat tracker dan streetfighter.

XR memiliki beberapa lapisan fairing dan bodywork. Itu jadi ide awal untuk memotong bagian OEM.

VTR berhasil meyakinkan orang yang tepat di Munich untuk mengirimkan bagian prototipe. VTR memodifikasinya dengan aluminium buatan tangan, dan memasang sepasang lampu Kellermann.



Seperti XR, fairing RR juga dipotong. Tapi kali ini, VTR menunjukkan keramahan dengan memotongnya menjadi setengah fairing alih-alih menghabiskan sepenuhnya.

Kemudian mereka memodifikasi subframe RR. Kedengarannya sederhana, tetapi itu berubah menjadi pekerjaan yang cukup berat karena berbagai perangkat elektronik harus menemukan rumah baru.

Kedua motor itu memakai sistem knalpot SC Project. Motor yang memang terlihat makin buas.