Tahun ini sepertinya menjadi milik BMW K100. Sebelumnya muncul series R dengan mesin boxer-nya yang melegenda. Tapi series K masih saja terlihat eksotis.

Mesin series K memang selalu mencuri perhatian. Motor tersebut punya sisi unik dan bisa diandalkan dalam berbagai kesempatan. Motor era 80'an itu merupakan kombinasi sempurna sebuah motor vintage.

Seperti Mike Flores yang sangat menyukai mesin motor tersebut. Punya sudut tajam dan mudah diaplikasikan dengan bodywork bergaya retro.

"Kami ingin mengubahnya menjadi motor yang dihormati dalam aspek desain vintage," katanya.



Ia memilih gaya cafe racer yang istimewa. Tujuan utamanya adalah tentu saja memangkas lemak dengan taburan upgrade beberapa barang modern. Terdengar sangat sederhana meski ternyata Mike butuh banyak waktu untuk membangunnya. 

Dari sisi garpu ia memilih up side down milik Suzuki GSX-R1000. Bagian velg dicaplok milik Triumph Sprint ST pada bagian depan, sementara velg belakang memakai K1200RS.



Frame belakang dibangun dengan pipa baru. Ia juga merancang buntut agar terlihat lebih tajam.

"Saya harus memberikan kredit kepada Cliff Meyer untuk membangun cowl belakang dari aluminium. Saya hanya mengirim template kardus kepadanya," tutur Mike.

Bodywork juga terlihat dipenuhi oleh logam. Tampak kasar dan berkarakter!