Hageman Motorcycles dikenal sebagai builder yang membangun karya-karya klinis. Punya anggaran ketat, motor pun bisa diubah simple dengan part yang tak kalah keren.

"Saya belum pernah mengerjakan series K, saya jadi tak tahu biaya untuk suku cadang motor itu," kata Greg Hagemen.

Ia tak tahu apakah itu platform terbaik untuk membangun motor tersebut. Namun ia yakin dengan bobot motor yang besar dan tanpa bodywork, itu cukup baik untuk membangun sebuah cafe racer.

"Garis-garis motor tidak menonjol, garpu yang terlalu panjang hingga jok yang tinggi diubah," ujarnya.
 


Greg memakai front end milik Yamaha R6. Suspensi motor Jepang itu dianggap sangat cocok dengan series K.

Tantangan muncul ketika ia melihat kabel-kabel yang sangat rumit. Menurutnya, menghubungkan kabel dengan produk aftermarket membutuhkan sebuah gelar teknik elektronik.
 


"Setelah banyak menggaruk kepala, akhirnya kabel-kabel bekerja sempurna," kisahnya.

Motor pun kini terlihat rapi dengan warna hitam hampir di semua bagian. Hanya jok saja yang memperlihatkan perbedaan dengan kulit berwarna coklat.
 
banner-ads