Ketika membangun sebuah BMW K-series, ada beberapa hal yang perlu sekali diperhatikan jika tak ingin mengubah motor menjadi kaku. De Angelis Elaborazioni pun dianggap menjadi salah satu yang sukses mengubah BMW K1100.

Dari jauh, motor tersebut memang terlihat BMW banget. Dengan cat putih strip biru dan merah membuat motor itu seperti series M Power.


Sementara dari mesin, pertama kali dijajal sebuah radiator RcRadiators Italia yang cukup besar untuk membantu kedinginan mesin. Bagian front end dipasang sebuah up side down berukuran 50mm dengan bagian atasnya memakai Robby Moto clip-ons yang sama dengan perangkat MotoGP dan WSBK.



Sebuah produk GS diambil pada bagian velg-nya. Kenapa produk dari varian BMW yang dipakai? Karena kalau bukan produk dari BMW, bisa-bisa swing arm yang dipakai tidak cocok apalagi mereka punya gaya yang berbeda dari pabrikan lain soal gardan dan rantai.

Pada bagian belakang suspensi dibenamkan sebuah monoshock Ohlins adjustable. Ekornya juga dibuat langsing dari bahan aluminium dengan jok gaya M-sport berlapis kulit alcantara.