Ada banyak keluarga motor balap legendaris di semua pabrikan. Untuk keluarga BMW, tentunya tak bisa dilupakan K1100 yang punya mesin kencang banget.

JV Performances merupakan sebuah builder yang telah bekerja dengan motor BMW sejak 2004 lalu. Seorang lulusan teknik mesin bergabung, memperbaiki, memodifikasi, memulihkan dan melakukan pemeliharaan terhadap mesin berbagai macam motor. Tapi tentu saja terutamanya BMW.

"Saya mengatakan kepada ayah saya, kenapa kita tidak ikut drag bike dengan salah satu motor mereka. Atau berpartisipasi dalam acara seperti Glemseck atau Wheels & Waves," katanya.
 


Mereka terlebih dahulu memang terjun ke dunia supermoto. Tapi kini, jika mereka benar-benar serius untuk terjun ke drag bike, tentu saja harus membangun motor khusus.

Harus ada banyak body yang buang dari motor, sebaliknya, mesin juga butuh dukungan lebih untuk melaju cepat. Motor kini sudah memiliki chassis lebih rendah dan panjang, sempurna sekali untuk drag bike. 
 


Garpu teleskopik panjang digantikan dengan up side down milik Suzuki TL1000 ukuran 43mm. Suzuki juga menyumbangkan disc break kembar besar mereka pada front end.

"Kami harus menginstal penambah daya, jadi kita lihat apa yang ada di garasi kami. Kami punya sebuah kompresor dan turbo yang terpasang ke Mitsubishi. Turbo bakal memberikan sensasi berbeda saat balapan drag," katanya.