Automotive

BMW K75 Street Tracker

  • 06 June 2017
  • 476 views

Hasil minimalis untuk motor harian retro modern.

LAZONE.ID -

Carlos Ormazabal, pemilik rumah modifikasi The Foundry MC menulis di Pipeburn mengenai hasil kerjaan barunya BMW K75 Street Tracker:

Saya selalu mengalamai perdebatan internal saat mempertimbangkan pekerjaan yang ditugaskan. Bahkan dalam kasus ini, pemilik mengatakan, "jangan ragu untuk melakukan apa yang Anda sukai". Tapi, pasti selalu ada tapi, bisa berarti jauh lebih banyak daripada apa yang direncanakan dari awal.

Logikanya, pemilik datang karena dia menyukai pekerjaan saya. Tapi dia mungkin juga menginginkan semacam motor yang lebih penting, memiliki sejumlah uang yang harus ditentukan untuk dibelanjakan. Sederhananya, ini semua tentang keseimbangan.

Untuk motor ini, skenarionya adalah sebagai berikut. Dia mengejar sebuah motor yang terlihat sedikit berbeda dengan yang lain, tapi dia berpesan jangan terlalu agresif, tidak berisik. Sesuatu yang bisa sering dipakai, bahkan dipakai harian dengan penumpang sesekali. Dua spesifik tentang desain jok, jadi jelas kenyamanan menjadi masalah utama. Spatbor belakang harus terlihat dan lampu bulat, dan "tolong jangan ragu untuk melakukan apapun yang Anda suka". Tentu!



Ini merupakan seri K kedua yang saya kerjakan, tapi saya tak ingin menjadi seorang spesialis. Dari sudut pandang saya, bagian terburuk dari seri K adalah bagian belakang frame.

Saya suka bentuk tangkinya dan saya masih belum perlu mengubahnya pada proyek saya. Tapi kerangka belakang terlihat tidak nyaman dan sebagian besar hasil modifikasi yang pernah kulihat tidak berhasil menutupinya. Itu menurut pendapatku yang rendah hati.

Saya mencari garis horizontal yang sangat penting tanpa membangun subframe lengkap seperti yang saya lakukan pada BMW ini. Sekali lagi, ini karena keterbatasan anggaran.



Saya ingin garis tangki mengikuti garis visual. Itu dilakukan dengan menurunkan garpu depan, yang juga memberi saya pilihan untk menggunakan gaiter pendek. Ini akan mengurangi kesenjangan visual antara roda depan dan mesin, karena sudut stok membuat area ini sedikit canggung.

Bagian lain yang ada di motor ini termasuk setang super drift Renthal, lampu bulat yang dipasang di braket buatan tangan, pegangan aluminium dan spatbor belakang, lampu belakang LED bergaya Bates, dan blinker kecil melengkapi rangkaian visual dari upgrade bergaya klasik aftermarket.

Untuk memberi sedikit sentuhan pada tampilan retro-modern, saya memiliki gagasan untuk mengubah roda dengan beberapa roda Model S asli BMW. Ban Dunlop Arrowmax adalah pilihan untuk menjaga ukuran ban asli. Sebuah knalpot bergaya MotoGP stainless steel memberi tampilan sport dan modern.

tags : BMW I8 BMW i3

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Motor di Film Tron Akan Ada di Dunia Nyata

28 July 2017 722 views share
Automotive

Ini Cool Banget! BMW R80 Ini Terinspirasi BMX

28 July 2017 354 views share
Automotive

BMW R100 Aliran Minimalisme

19 July 2017 517 views share
Automotive

Gantung Sepatu, Xabi Alonso Beli BMW R100!

05 July 2017 302 views share