BMW R Nine-T Scrambler Futuristik

LAZONE.ID - Modifikasi dengan bodywork aluminium canggih.

Auto Fabrica membangun motor berdasarkan kecintaan pada gaya klasik. Tapi akhir-akhir ini mereka juga ikut tren ke arah futurisme.

Proyek terbaru mereka, adalah BMW R nineT yang tampil dalam futuristik spektrum. Modifikasi itu ditugaskan oleh BMW Motorrad khusus untuk pamer di festival tahunan Wheels & Waves di Biarritz.

“Kami memiliki setumpuk pekerjaan desain untuk motor ini yang memamerkan banyak arah yang berbeda. Tetapi semua motor konsepnya terasa sekali," ungkapnya.



Auto Fabrica memulai dengan R nineT Scrambler, kemudian memotong dan mengganti beberapa bagian. Garpu upside down berasal dari Roadster R nineT, sedangkan set belakang dan roda berasal dari R nineT Racer.

Menurut Bujar dan Gaz, suspensi baru telah membuat perbedaan besar dalam modifikasi itu. "Ini peningkatan yang luar biasa, dan tidak hanya dalam penampilannya," tuturnya.



Tetapi sebagian besar proyek ini masuk ke bodywork yang menarik dari nineT. Meskipun terlihat futuristik, sebagian besar bagian itu telah dibuat dari aluminium menggunakan teknik tradisional. Termasuk tangki dan ekor monocoque dan beberapa bagian yang membentuk ujung depan.

"Ini benar-benar berhasil menjadi lebih baik, karena motor mengambil pendekatan desain yang sedikit berbeda," tuturnya.