BMW R NineT Jadi Cafe Racer Keren

LAZONE.ID - Sejak diluncurkan pada 2014 lalu, BMW R Ninet sudah diyakini bakal bersinar meski fairing, jok dan knalpot masih perlu perubahan.

Gasoline Motor Co. mengubah BMW R NineT dari motor bergenre klasik menjadi cafe racer. Motor ikonik tahun 76' tersebut melalui proses kostumisasi sehingga terlihat lebih keren dan berbeda.

BMW mengembangkan R NineT sebagai platform dasar, tidak berbeda dengan Sportster dari Harley-Davidson atau Bonneville dari Triumph. Saat ini tren memang menuju kepada motor warisan yang sederhana dengan desain klasik yang seperti tak pernah kehilangan momentum.
 


Dengan mesin boxer 1200cc, transmisi 6-speed, kopling kering, drive shaft dan garpu up side down dengan monoshock pada bagian belakang suspensi membuat R Ninet sangat modern.

Gasoline Motor Co. pun tak ingin menghilangkan kesan tersebut. Mereka justru menambahkan beberapa part pendukung agar motor klasik tersebut lebih keren.
 


Sebuah fairing dengan kurva yang keren dipasang pada bagian depan. Tangki bahan bakar dan fairing itu terbuat dari logam perpaduan aluminium, kemudian dilapisi dengan clearcoat matte untuk melindungi kilaunya.

Sebuah lampu LED dipasang di fairing di depan, dan LED pada tail dengan kombinasi warna merah di belakang. Untuk menjaga ekor sepeda, braket khusus yang dipasang di samping untuk menahan plat.