BMW R nineT Makin Vintage

LAZONE.ID - Ada beberapa sentuhan modifikasi yang bikin motor lebih kece.

Kebanyakan orang menyukai motor klasik dengan tampilan vintage, tetapi tidak semua orang menyukai perawatan dan masalah kinerja yang biasanya berjalan seiring dengan motor yang sudah tua.

Banyak banget juga orang lebih suka mengubah motor modern dengan tampilan vintage. Seperti yang datang ke Untitled Motorcycles (UMC) di London. Seorang pelanggan itu ingin membangun BMW R nineT dengan getaran airhead vintage.

“Kami telah membangun puluhan BMW yang lebih tua tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk menyesuaikan R nineT, jadi kami melompat pada kesempatan itu,” kata kepala desainer Adam Kay.



Untuk memulai proyek, Adam duduk bersama pelanggan Nick Wooller untuk melemparkan beberapa ide dan mencari tahu bagaimana seharusnya Urban GS ini dibangun.

Setelah mereka berdua menyetujui desain final, Adam dan Ian Galvin mengilustrasikan bagaimana modifikasi akan berjalan. Intinya tak ada banyak kejutan yang terjadi di motor tersebut. Nick sangat senang dengan apa yang dilihatnya dan memberi lampu hijau untuk mulai bekerja.

"Saya menanggalkan semua yang tidak dibutuhkan," kata Adam.

"Subframe, kotak udara, setang, pelindung belakang dan depan, penutup lampu utama, indikator, tangki dan header, suspensi, step kaki belakang, spion, dan panel samping."



Setelah semua bagian ini dibuang, Adam mulai menambahkan subframe baru untuk melihat apa yang bisa dikerjakan.

"Saya tidak ingin memotong atau mengelas sasis ditambahkan baut. Saya harus membuat tangki BMW sesuai dengan subframe dengan cara membersihkan sistem ABS dan menjaga jumlah kapasitas bahan bakar yang sama dari tangki asli sama.”

Ketika datang ke pilihan warna pada tangki, Nick ingin memiliki tiga warna khas Motorrad klasik. Tampilan motor itu pun kini menjadi lebih vintage.